Your browser does not support JavaScript!
Cek Sakit Anda
Dengan menekan button Cek Sekarang maka Anda menyetujui Syarat & Ketentuan serta Kebijakan Privasi.
 
Dokter Indonesia
Malam dokter, saya mau konsultasi apabila sesak nafas Dan ditenggorkan terasa ada lendir tetapi tidak bisa dikeluarkan, apakah Ada obatnya dok?
Dok saya baru selesai melahirkan secar lalu di pasang KB IUD(SPIRAL) tapi saya ingin melepasnya karna suami menyuruh ganti KB,,tetapi saya belum selesai masa nifas kira kira kapan hari yang tepat untuk melepas KB IUDnya ?
Saya mengalami keluhan tenggorokan yang sepertinya ada makanan tersangkut dan itu membuat untuk susah bernafas. Kadang sendawa tapi tiba-tiba, habis makan pun rasanya mual mau muntah tapi yang keluar air liur yang lebih kental sedikit seperti lendir. Apa yang harus saya lakukan dok? Ini sangat menganggu saat saya bernafas dan bahkan kalau mau dipaksakan muntah lama kelamaan membuat kepala saya sakit. Sebelum mengalami gejala ini, saya makan kue yang memang sepertinya setengah matang, masih ada rasa adonannya dan sepertinya itu yang tersangkut di tenggorokan saya.
Terima kasih dok sebelumnya.
Saya sering kena batuk, kadang beli lauk gorengan bisa kena batuk. Mulai januari, saya batuk, tapi tidak 'jegil' gitu, dikenai viks 4 sendok ilang. Trus kambuh lagi selang berapa hari. Nah mulai senin kemarin batuk sih jarang, tapi riak nya itu kental banget. Trus dari kemaren, kepala agak hangat trus turun sejam lagi. Sela brapa jam hangat lagi trus turun. Trus aku ngga sesak tapi jantung berdebar debar kalo malam(malam aja sampe sekitar jam 7 pg), uda 2 hari (tadi pagi di cek di apotek 150), ini sama mencret, abis mencret lemes.
Pertanyaannya, apa ini flu biasa? Ato oerlu cek di RS? (soalnya menurut who, konsultasi dulu baru ke RS)
Dok???... Mau tanya Gimana Cara Mengatasi/Mengobat i Sakit Stroke Ringan Obat Apa Yang Bagus
28 Mar 2020 18:00 WIB
Ada pertanyaan apakah aman seorang Ibu menyusui yang terinfeksi dan suspek virus corona baru dapat tetap memberikan ASI bagi sang bayi ? Jawabannya adalah aman. Mengapa ? Karena virus ini tidak dapat menular melalui cairan ASI. Sehingga bagi para Ibu menyusui yang mengalami gejala demam, lelah, batuk kering dan tetap berinteraksi dengan anak, ada perhatikan beberapa hal berikut ini : gunakan masker ketika dekat dengan anak (juga saat memberi ASI) selalu cuci tangan dengan sabun sebelum dan sesudah kontak dengan anak bersihkan permukaan benda-benda yang tersentuh tangan dengan lap, tisu atau cairan disinfektan bila kondisi Ibu lemah, kamu dapat memberikan ASI dengan cangkir atau sendok bersih. Dan tetap mengikuti tindakan pencegahan diatas. Salam sehat. Sumber : Covid19.go.id
28 Mar 2020 16:00 WIB
Sobat, ada beberap tindakan yang tidak boleh Sobat lakukan karena tidak efektif melawan COVID-19 dan bisa berbahaya yaitu : merokok mengenakan lebih dari satu masker meminum antibiotik Bila saat ini Sobat mengalami demam, batuk dan kesulitan bernapas, segeralah mencari pertolongan medis untuk mengurangi risiko terkena infeksi yang lebih parah dan sampaikan riwayat perjalanan yang Sobat lakukan baru-baru ini. Sumber : WHO
28 Mar 2020 11:00 WIB
Sobat, sehubungan dengan pandemi covid-19, ada beberapa kelompok yang berisiko lebih tinggi terinfeksi virus corona yaitu; para lansia dan orang dengan kondisi medis penyakit jantung, diabetes dan paru-paru..Nah, bagaimana cara pencegahannya bagi kelompok paling berisiko ini ? Sobat dapat melakukan : Siapkan semua kebutuhan yang diperlukan Sediakan segala obat-obatan atau kebutuhan medis yang biasa digunakan sehingga Sobat siap untuk tinggal di rumah tanpa perlu sibuk membelinya disaat kondisi yang tidak memungkinkan. Jaga jarak dengan orang Disini Sobat diharapkan untuk menghindari keramaian, tidak menggunakan transportasi umum dan membatasi kontak dekat orang lain. Dengan begitu Sobat dapat mengurangi risiko tertular virusnya. #dirumahaja Kelompok rentan ini sebaiknya banyak tinggal di rumah untuk mengurangi risiko terinfeksi ya. Jangan lupa untuk rajin mencuci tangan menggunakan sabun, hindari menyentuh wajah, hidung, dan mata serta bersihkan rumah pada permukaan yang sering disentuh menggunakan cairan desinfektan. Salam sehat!
28 Mar 2020 08:00 WIB
Influenza adalah salah satu penyakit rutin yang menyerang tubuh manusia tiap tahunnya, oleh sebab itu pemberian vaksin flu atau influenza dianggap penting sebagai salah satu pencegahan penyakit flu dan meningkatkan sistem kekebalan tubuh. Menurut WHO manfaat vaksin influenza bagi orang dewasa yang sehat dapat melindungi tubuh dari virus. Sementara untuk orang lanjut usia, vaksin influenza dapat mengurangi tingkat keparahan dari komplikasi penyakit dan mengurangi risiko kematian. Nah bagi Sobat yang ingin meningkatkan imunitas tubuh dan mencegah sakit influenza sekarang bisa dilakukan di Rumah Sakit Mayapada. Informasi lebih lanjut hubungi : Mayapada Hospital Tangerang: 021-5578-1888 Ext 8202 atau +62-812-8970-4231Mayapada Hospital Jakarta Selatan: 021-29217777 Ext 7228 atau +62-813-8990-0960BMC Mayapada Hospital: 0251-830-7900 Ext 133 atau +62-896-3781-2925
27 Mar 2020 18:00 WIB
Sobat sehat, tidak habis-habisnya nih mimin mau ingetin kamu semuanya supaya mengurangi aktivitas di luar rumah! Social Distancing sangat penting, jangan berdekatan dan jangan berkumpul untuk mengurangi penularan si coronavirus.Indonesia pasti bisa melawan virus ini asalkan kita masyarakatnya bersatu untuk mengikuti setiap peraturan yang dianjrukan oleh pemerintah. Tetap jaga kesehatan dan kebersihan Sobat!Sumber : Kantor Staf Presiden RI
27 Mar 2020 16:00 WIB
Tuberkulosis adalah infeksi bakteri yang penyebarannya melalui udara. Ketika seseorang mendapatkan bakteri ini, ia dapat merasakan nyeri dada, batuk parah, dan berbagai gejala lainnya. Bakteri tuberkulosis (TB) sebagian besar tumbuh di paru-paru, tetapi mereka dapat menginfeksi bagian tubuh lainnya. Seperti apa gejala utama Tuberkulosis ? Batuk parah yang berlangsung selama minimal 3 mingguan Sakit dada Batuk darah atau dahak dari paru-paru Sesak napas Bila Sobat mengalami seperti gejala diatas, disarankan agar segera memeriksakannya ke dokter ya! Sumber : Ciputra Hospital