Your browser does not support JavaScript!
Seseorang
Seseorang
 17 Jan 2019  11:50 WIB  1 komentar
Selamat siang dok
Saya ingin bertanya .dua Minggu ini saya mengalami tekanan mental dan batin faktor dari luar saya d hina d caci maki dll dari ibu dan satu teman saya yang ternyata sikapnya menyakiti saya .saya sempat ingin bunuh diri .nykitin diri saya karena saya merasa tidak ada yg peduli.syaang.mengerti .menerima diri saya doc padahal saya tidak salah .

Sampe saya merasa tidak d hargai .d kecilkan.d kasari d pndanng sebelah mata dll .

Saya sampai tidak bisa makan badan lemas .kepala sakit sesak nafas .dan kemarin saya tidak sadarkan diri dan d otak fikiran saya hanya kejadian itu dan ucapan mereka yg terekam di fikiran saya doc
Itu terus menerus hingga sekarang saya merasa marah kecewa .sakit .dan sampai sekarang terekam terus ucapannya .saya selalu memendam semuanya dok .menurut dokter saya harus bagaimana ?
Tags : #Syok
 17 Jan 2019  17:25 WIB

Selamat Sore

Terimakasih telah berkonsultasi dengan layanan dokter.id

 

Stress bukan hanya sebatas perasaan saja, tetapi bisa memicu reaksi tubuh seperti tekanan darah yang meningkat, menurunkan sistem imunitas tubuh, membuat nafas menjadi lebih cepat, menyebabkan ketegangan otot dan timbul nyeri/pegal di beberapa bagian tubuh.  Hal ini terjadi karena tubuh melepaskan hormon kortisol dan adrenalin yang membuat kerja jantung menjadi lebih cepat dan membuat kita menjadi lebih mudah lelah.Stress merupakan respon seseorang terhadap tekanan yang dihadapinya yang dapat berasal dari keluarga, pekerjaan, ataupun lingkungan sosialnya. Stress sangat sering terjadi pada banyak orang tetapi bagaimana seseorang menyikapi hal tersebut.

 

Cara untuk mengurangi stress pada setiap orang berbeda-beda. Hal-hal lain yang dapat dilakukan untuk mengatasi stress diantaranya:

1.     Ceritakan masalah yang sedang anda alami kepada orang yang dipercaya, agar kita bisa mendapatkan bantuan dalam memecahkan masalah tersebut, juga bisa membuat perasaan kita lebih baik dan tenang.

2.     Melakukan hobi yang disukai

3.      Beristirahat

4.     Mendekatkan diri pada agama

5.     Selalu berpikir positif

 

Jika keluhan ini sudah lama anda alami, sebaiknya anda berkonsultasi ke dokter spesialis kejiwaan/ psikiatri untuk dilakukan pemeriksaan dan mendapat terapi yang tepat.


Demikian informasi yang dapat kami berikan. Semoga bermanfaat