Your browser does not support JavaScript!
Seseorang
Seseorang
 27 Jul 2014  11:47 WIB  1 komentar
Slmat siang dok,,,saya mau tanya saya sudah 5th berkeluarga dan pada tahun pertama saya diberikan keturunan anak laki2..kemudian saya merencanakan lagi kehamilan ditahun ke4 namun sampai sekarang belum juga diberikan keturunan lg dan disini saya menyadari bahwa saya mengalami ejakulasi dini,,,, saya berhubungan 1-2 kali seminggu jadi gimana solusi terbaik untuk permasalahan saya yah dok...?? Terimakasih sebelumnya slamat siang dok.
 05 Aug 2014  11:41 WIB

Selamat siang, terima kasih atas pertanyaannya.

Ejakulasi dini merupakan suatu keadaan di mana seorang pria tidak mampu menahan atau mengendalikan ejakulasinya sehingga ejakulasi terjadi dalam waktu yang lebih cepat daripada yang diinginkan.

Untuk mengatasi permasalahan Anda, dianjurkan agar Anda berkonsultasi dengan dokter spesialis andrologi. Selain itu, Anda juga dapat mencoba terapi seks seperti yang tercantum di bawah ini untuk melatih kemampuan Anda menahan ejakulasi.

Terapi seks dilakukan untuk mengontrol ejakulasi, yang dilakukan dengan bantuan istri. Pada dasarnya cara ini dilakukan melalui beberapa langkah, yaitu:

  1. Istri melakukan masturbasi terhadap suami yang menderita ejakulasi dini dengan posisi suami berbaring terlentang, sampai suami merasa ingin orgasme dan ejakulasi.
  2. Pada saat suami merasa ingin orgasme dan ejakulasi, istri melakukan penekanan pada penis dengan menggunakan ibu jari, telunjuk dan jari tengah, selama beberapa detik untuk menghambat terjadinya ejakulasi.
  3. Istri melakukan masturbasi terhadap suami sampai terjadi ereksi yang cukup, lalu segera memasukkannya ke dalam vagina dalam posisi istri di atas tanpa melakukan gerakan. Bila suami merasa akan ejakulasi, istri segera mengangkat tubuhnya dan melakukan penekanan pada penis seperti pada langkah kedua. Selanjutnya rangsangan dengan masturbasi diulang lagi, dan dilanjutkan dengan hubungan seksual seperti di atas.
  4. Setelah beberapa hari melakukan latihan di atas. Pada langkah ini, suami diizinkan melakukan tekanan untuk mempertahankan ereksinya selama melakukan hubungan seksual dengan posisi istri di atas.
  5. Bila suami sudah lebih mampu mengontrol ejakulasi. Pada langkah ini pasangan dapat melakukan hubungan seksual dengan posisi samping. Kalau dengan posisi ini suami mampu menahan ejakulasi, maka hubungan seksual dapat dilakukan dalam posisi suami di atas.

Latihan tersebut diharapkan tetap dilakukan selama 6-12 bulan setelah itu, dan kapan saja diperlukan. Tetapi cara ini tidak selalu mudah dilakukan karena beberapa alasan. Pertama, ketertutupan pihak pria terhadap istrinya. Kedua, tiadanya komunikasi dan kerjasama suami istri dalam masalah seksual. Ketiga, perasaan enggan atau malas untuk melakukan latihan karena harus membuang waktu dan dianggap tidak praktis.

Ingin tahu lebih lanjut mengenai ejakulasi dini, klik di sini