Your browser does not support JavaScript!
Seseorang
Seseorang
 14 Sep 2018  17:43 WIB  1 komentar
Selamat pagi dok, Saya umur 23 tahun, berat badan 44kg tinggi badan 150, payudara saya kok tidak seperti payudara wanita lainnya yaa dok? seperti tidak berkembang, lingkar dada saya hanya 79cm dengan lingkar bawah payudara saya 69 cm, ukuran cup saya bahkan AA size 32. Ibu saya ukuran payudaranya juga normal seperti wanita lainnya. Dari dulu payudara saya seperti ini dok. Apa saya terkena sesuatu dok? Apa yang harus saya lakukan dok? harus ke dokter spesialis apa dok saya untuk mengetahui detailnya? apakah faktor kebersihan bisa juga menghambat pertumbuhan payudara? soalnya dulu saya pernah kalau mandi tidak pernah pakai handuk membuat payudara saya ada hitam hitamnya di sekitar puting. Terima kasih
 15 Sep 2018  07:41 WIB

Selamat Pagi

Terimakasih telah berkonsultasi dengan layanan dokter.id

 

Payudara yang ideal memang merupakan impian kaum wanita karena payudara seringkali menjadi salah satu parameter daya tarik seksual wanita. Namun sebenarnya tidak ada ukuran pasti mengenai ukuran payudara yang ideal. Setiap orang memiliki selera dan standar masing - masing. Ukuran payudara sendiri sebenarnya dipengaruhi oleh banyak faktor seperti keturunan, usia, berat badan, distribusi lemak tubuh, dan aktivitas fisik tubuh. Namun lebih baik jangan memperbesar payudara dengan cara-cara yang belum bisa dipertanggungjawabkan secara medis sehingga justru menimbulkan masalah kesehatan. Beberapa cara yang dapat membantu untuk memperbesar ukuran payudara: 

 

  • Melakukan olahraga seperti push up atau mengangkat dumbbell untuk melatih otot dada, sehingga otot dada yang semakin kencang maka payudara akan semakin terangkat dan terlihat lebih besar.
  • Payudara terdiri dari jaringan ikat dan lemak. Dengan menambah berat badan, maka lemak tubuh akan bertambah, sehingga diharapkan payudara juga dapat semakin membesar bila jaringan lemak semakin banyak
  • Operasi implan payudara atau transfer lemak. Operasi ini harus dilakukan oleh dokter bedah yang berpengalaman. Namun mengandung resiko seperti infeksi, dll.

 

Demikian informasi yang dapat kami sampaikan. Semoga bermanfaat