Your browser does not support JavaScript!
Seseorang
Seseorang
 11 Feb 2019  23:43 WIB  1 komentar
Selamat malam dokter, saya mau bertanya. Gini dok, kemarin saya terlambat haid 3 hari, yang harusnya tanggal 8 tapi malah tanggal 11. Nah sebelumnya saya mencari di internet, bagaimana cara agar menstruasi datang, lalu saya menemukan salah satu hasilnya yang menceritakan pengalaman pribadi, yaitu memancingnya dengan memasukkan jari pacarnya ke vagina. Lalu saya mencobanya dok, dan besoknya saya menstruasi. Apakah itu memang benar adanya dok, dapat memancing menstruasi yang terlambat datangnya? Kalau memang bisa dengan cara itu, bagaimana cara yang tepat saat jari di vagina ya dok? Apakah dengan gerakan yang cepat, atau bagaimana? Terimamasih dokter. Selamat malam.
Tags : #Menstruasi
 12 Feb 2019  08:33 WIB

Selamat Pagi

Terimakasih telah berkonsultasi dengan layanan dokter.id

 

Belum ada penelitian yang menyatakan memancing menstruasi dengan memasukkan jari ke vagina. Siklus haid normal berlangsung selama 21-35 hari, 2-8 hari adalah waktu keluarnya darah haid yang berkisar 20-60 ml per hari. Jika siklus menstruasi masih dalam kisaran waktu di atas maka tidak ada yang perlu dikhawatirkan. Siklus haid seorang wanita memang dapat maju atau mundur, tidak selalu tepat waktu. Penyebab siklus haid tidak lancar antara lain:

  • Ketidakseimbangan hormonal
  • Stress psikologis
  • Kelelahan dan aktifitas fisik yang berat
  • Sindrom ovarium polikistik
  • Obesitas
  • Penurunan berat badan yang drastis
  • Gangguan kelenjar tiroid, dsb

 

Jika keluhan haid tidak teratur berlangsung lama, sebaiknya anda berkonsultasi ke dokter spesialis kandungan untuk mendapat terapi yang tepat.

 

Demikian informasi yang dapat kami berikan. Semoga bermanfaat