Your browser does not support JavaScript!
Seseorang
Seseorang
 14 Feb 2018  09:24 WIB  1 komentar
Ass
Dok umur saya 17thn mau tanya kenapa ya mata sebelah kiri saya suka berkerut,kadang berkerut nya datang tiba tiba kadang juga hilang nya tiba tiba
Itu kenapa ya dok?
 14 Feb 2018  09:39 WIB
Selamat Pagi,
Terima kasih sudah berkonsultasi dengan dokter.id

Hal ini bisa disebabkan karena mungkin Anda tidak merawat kulit sekitar mata dengan baik
Oleh karena itu Anda perlu melakukan ini:
Gunakanlah Krim

Beberapa hal yang dapat membantu untuk mengurangi lingkaran hitam di bawah mata adalah kafein, retinol, vitamin C dan E. Kafein dapat mengecilkan pembuluh darah dan mengurangi pembengkakan. Sedangkan retinol, vitamin C dan E dapat mencerahkan lingkaran hitam di bawah mata.

Akan tetapi, tidak ada pengobatan yang dapat benar-benar menghilangkan lingkaran hitam di bawah mata. Berbagai pengobatan yang ada biasanya hanya dapat mengurangi atau mencerahkan lingkaran hitam tersebut.

Sembunyikanlah

Anda dapat menyembunyikan lingkaran hitam di bawah mata anda dengan menggunakan riasan wajah.

Kompres Mata

Buatlah secangkir teh dengan menggunakan teh celup, kemudian masukkan kantong berisi teh tersebut ke dalam lemari pendingin untuk mendinginkannya. Setelah kantung teh tersebut terasa dingin, berbaring dan tutuplah mata anda, kemudian letakkan kantung teh tersebut di atas mata anda selama beberapa menit. Teh dapat mengurangi proses inflamasi, dengan demikian dapat mengurangi pembengkakan dan lingkaran hitam di bawah mata anda.

Alergi

Terlalu sering menggosok mata anda anda menyebabkan terbentuknya lingkaran hitam di bawah mata anda. Hal ini biasanya terjadi pada orang yang menderita alergi.

Pakailah Kacamata

Gunakanlah kacamata untuk mengurangi paparan sinar ultraviolet yang dapat menyebabkan bagian bawah mata menghitam.

Demikian jawaban yang diberikan semoga dapat membantu