Your browser does not support JavaScript!
Seseorang
Seseorang
 23 Mar 2015  20:47 WIB  2 komentar
Selamat malam, saya fitri nawang sari, usia saya 13 tahun. Berat badan saya 68 kg, dan tinggi badan saya 165 cm. Saya mempunyai timbunan lemak di bagian paha dan pipi saya yang membuat saya tidak percaya diri. Saya memiliki penyakit maag yang cukup kronis. Diet apa yang sesui untuk saya? Terima kasih
 24 Mar 2015  14:19 WIB

Terima kasih atas jawabannya,,

 24 Mar 2015  09:07 WIB

Selamat pagi, terima kasih atas pertanyaannya.

Karena Anda masih berada dalam masa pertumbuhan, maka tidak dianjurkan untuk melakukan diet ketat. Dianjurkan agar Anda mengurangi porsi makan Anda sedikit demi sedikit, misalnya dengan mengurangi porsi dari 1 porsi nasi menjadi 2/3 nya. Kurangilah porsi makan Anda setiap 1 bulan sekali agar tubuh Anda pun memiliki waktu yang cukup untuk menyesuaikan diri sehingga Anda tidak merasa terlalu lapar dan menderita.

Selain itu, kurangilah juga kebiasaan mengemil jika Anda memang senang mengemil. Untuk menghindari keinginan mengemil, pastikan Anda selalu menyibukkan diri Anda dengan berbagai kegiatan. Berolahraga juga merupakan hal yang penting untuk membantu proses penurunan berat badan. Berolahragalah secara teratur, selama setidaknya 30 menit setiap harinya atau setidaknya 5 hari setiap minggunya.


Demikian jawaban dari kami, semoga dapat membantu.