Your browser does not support JavaScript!
Jessie Lestari
Jessie Lestari
 13 Mar 2018  20:25 WIB  2 komentar
Hai dok, saya mau tanya sekarang saya lagi mengalami tumbuh nya jerawat di dada. Awalnya sedikit dan saya pakai-in salep inerson jerawat tidak bertambah tapi tidak hilang. Namun setelah besoknya saya ganti pakai bedak salicyl jerawat di dada malah semakin banyak dan saya merasa gatal untuk sekarang ini. Bagaimana cara pengobatan sebaiknya ya dok? Dan adakah larangan serta penyebab timbulnya jerawat di dada?
Mohon dijawab ya dok, terimakasih
 14 Mar 2018  21:47 WIB
Untuk nama salep jerawatnya apa ya dok? Dan dari efek sabun bisa juga ga dok timbulnya jerawat? Jikalau saya ganti sabun biasa ke sabut jf sulfur itu boleh tidak dok?
 14 Mar 2018  09:39 WIB
Selamat pagi, terima kasih atas pertanyaannya.

Untuk mengatasi jerawat di dada, Anda dapat menggunakan salep khusus jerawat atau salep antibiotik. Dianjurkan untuk menggunakan salep 2x sehari setiap kali selesai mandi. Selain itu, jangan terlalu sering memegang area dada yang berjerawat karena dapat memperburuk dan memperbanyak jerawat karena tangan biasanya mengandung banyak kuman.

Karena jerawat biasanya terjadi akibat infeksi sekunder pada pori-pori yang tersumbat, maka dianjurkan agar Anda sebisa mungkin membersihkan keringat di daerah dada saat berkeringat untuk mencegah penyumbatan pori-pori kulit.

Demikian jawaban dari kami, semoga dapat membantu.