Your browser does not support JavaScript!
Seseorang
Seseorang
 02 Aug 2014  18:08 WIB  1 komentar
Mlm dok , Mau tanya donk , Tiap hari saya onani bisa 3x sehari bhkan kadang lebih hehe Apakah itu bahaya buat kesehatan saya Dan kira2 ada dampaknya kah?? terima kasih,
Tags : #Seks
 05 Aug 2014  14:15 WIB

Selamat siang, terima kasih atas pertanyaannya.

Masturbasi merupakan cara teraman memperoleh kepuasan seksual, di mana anda tidak akan terkena penyakit menular seksual atau menghamili orang lain dan tetap dapat mencapai orgasme. Akan tetapi, masturbasi pun tetap memiliki resiko.

Masturbasi yang terlalu sering atau melakukan masturbasi dengan cara yang kasar dapat menyebabkan terjadinya iritasi kulit. Selain itu, masturbasi yang kasar juga dapat membuat penis membengkak dan membiru. Bila hal ini terjadi, seringkali dibutuhkan tindakan pembedahan untuk memperbaikinya.

Selain itu, menekuk penis yang sedang berereksi secara paksa dapat membuat robekan pada pembuluh darah penis dan menyebabkan terkumpulnya darah pada badan penis. Keadaan ini disebut dengan fraktur penis.

Sebenarnya tidak ada batasan berapa kali seseorang melakukan masturbasi namun, berdasarkan beberapa penelitian frekuensi mastrubasi yang normal dilakukan adalah sekitar 2-3 kali dalam seminggu. Apabila seseorang melakukan masturbasi secara berlebihan dapat dikatakan Anda mengalami kecanduan.

Efek masturbasi yang berlebihan adalah:

  • Dapat menurunkan jumlah sperma dan membuat pasangan menjadi sulit untuk hamil

  • Menunda terjadinya ejakulasi

  • Apabila tangan Anda kasar dapat menimbulkan luka di daerah kelamin

  • Masturbasi yang terlalu sering juga dapat menyebabkan pembengkakan pada penis

Ingin tahu lebih lanjut seputar masturbasi, klik di sini