Your browser does not support JavaScript!
Seseorang
Seseorang
 15 May 2019  11:56 WIB  1 komentar
Siang dok. 3 bulan yg lalu sy habis operasi batu ginjal tapi sampai sekarang ginjalnya masih ada pembengkakan dan juga masih ada terpasang DJ Stenk sampai sekarang.menurut dokter apa penyebabnya sehingga masih terjadi pembengkakan dan obat apa yg cocok di konsumsi untuk menurunkan bengkaknya? Mohon dok di bantu terimakasih.
 15 May 2019  15:28 WIB

Selamat Sore

Terimakasih telah berkonsultasi dengan layanan dokter.id

 

Pembengkakan pada ginjal atau yang disebut hidronefrosis adalah kondisi dimana terjadi penumpukan urine pada salah satu atau kedua ginjal sebagai akibat dari aliran urine ke kandung kemih yang tidak lancar. Beberapa hal yang dapat menjadi penyebabnya antara lain: infeksi pada ginjal, batu saluran kemih, prostat yang membesar, tumor. Gejala yang dapat ditimbulkan antara lain: mual, muntah, susah BAK, demam, nyeri pinggang/ punggung,dll.

 

Pada keadaan pembengkakan ginjal dapat timbul gejala berupa: nyeri sekitar punggung atau pinggang, tidak bisa BAK, mual, muntah, dll. Pada kondisi pembengkakan ginjal yang telah lama biasanya jaringan tidak dapat kembali lagi seperti sediakala. Untuk menentukan terapi yang tepat pada ginjal anda, dokter perlu memeriksa keadaan ginjal anda secara langsung. Oleh sebab itu, sebaiknya hal ini dapat dikonsultasikan ke dokter spesialis urologi/ dokter spesialis yang sebelumnya menangani anda agar dapat dilakukan evaluasi mengenai kondisi ginjal anda kembali. Terapi diberikan sesuai dengan kondisi ginjal.

 

Demikian informasi yang dapat kami berikan. Semoga bermanfaat