Your browser does not support JavaScript!
Seseorang
Seseorang
 14 Feb 2018  13:04 WIB  3 komentar
slmt siang dok,
istri saya 49 tahun, haid terakhir tgl 5 jan, tgl 23 jan kami berhubungan, tidak menggunakan kondom, tapi saya ejakulasi di luar vagina, tp sampai tgl 14 feb ini istri saya belum haid. apakah krn sdh usia 49 itu, jadual hadinya jadi tdk teratur? kalau hamil, kami sepakat melakukan early abortion, sy baca artikel ttg medication abortion, apakah obat untuk early abortion ini (mifepristone & misoprostol) tersedia bebas, apa nama obatnya?
 14 Feb 2018  14:30 WIB
Selamat Siang,
Terima kasih sudah berkonsultasi dengan dokter.id

Mohon maaf Kami tidak bisa memberitahukannya karena hal tersebut tidak sesuai dengan etika kedokteran

Demikian jawaban yang diberikan semoga dapat membantu
 14 Feb 2018  13:49 WIB
Terima kasih untuk jawabannya Dok,
Bagaimana ttg pembelian obat untuk aborsi medis? Kalau ternyata istri saya benar hamil.
 14 Feb 2018  13:27 WIB
Selamat Siang,
Terima kasih sudah berkonsultasi dengan dokter.id

Pada usia seperti ini biasanya bisa karena menuju menopause
Sehingga haid mulai tidak teratur
Berikut ciri menuju menopause
Gairah Seksual Menurun

Mungkin Anda sedang memasuki masa perimenopause bila Anda mengalami penurunan gairah seksual walaupun hubungan Anda dan suami baik-baik saja. Hal ini dikarenakan perubahan kadar hormonal memang akan menurunkan gairah seksual Anda.

Mungkin bukan sedang memasuki masa perimenopause bila Anda mengalami hal ini tetapi juga memiliki hubungan yang buruk dengan pasangan atau sedang mengkonsumsi obat-obatan tertentu (obat tekanan darah tinggi atau obat antidepresan).

Mudah Berkeringat

Anda mungkin sudah memasuki masa perimenopause bila Anda mengalami hot flushes, yaitu rasa panas hebat yang muncul secara mendadak, yang disertai oleh keringat dan peningkatan denyut jantung

Anda mungkin tidak sedang memasuki masa perimenopause bila keluhan tidak begitu jelas atau hanya terjadi mendekati masa menstruasi atau karena Anda sedang mengkonsumsi obat anti depresi.

Insomnia

Anda mungkin sedang memasuki masa perimenopause bila Anda mengalami gangguan tidur tanpa penyebab yang jelas, yang seringkali juga disertai oleh keringat pada malam hari.

Anda mungkin tidak sedang memasuki masa perimenopause bila insomnia terjadi karena Anda sedang stress atau bila insomnia Anda biasanya terjadi seminggu sebelum menstruasi Anda dimulai.

Peningkatan Berat Badan

Anda mungkin sedang memasuki masa perimenopause bila peningkatan berat badan terjadi bahkan di saat Anda tidak mengubah pola makan atau aktivitas fisik. Rendahnya kadar hormon estrogen dapat menyebabkan peningkatan kadar lemak tubuh.

Anda mungkin bukan sedang mengalami gejala perimenopause bila Anda mengalami peningkatan berat badan akibat perubahan aktivitas fisik atau karena mengkonsumsi obat-obatan tertentu seperti obat anti alergi dan obat untuk memperbaiki mood.

Demikian jawaban yang diberikan semoga dapat membantu