Your browser does not support JavaScript!
Seseorang
Seseorang
 14 Sep 2018  15:46 WIB  1 komentar
Selamat siang,

Saya mau bercerita perihal ibu saya, beliau ada riwayat DM dan ada luka di payudara. Luka tersebut di diagnosa kanker payudara. Dokter menyarankan biopsi untuk mengetahui dan memutuskan tindakan selanjutnya. Namun ibu saya sangaaattttt sulit sekali untuk berobat. Tindakan apa yang perlu kami lakukan. Dan saya baca2 bahwa jahe bisa untuk pengobatan kanker. Apakah data tersebut valid menurut ilmu kedokteran?


Terimakasih.
 14 Sep 2018  16:35 WIB

Selamat Sore

Terimakasih telah berkonsultasi dengan layanan dokter.id

 

Pengobatan untuk kanker payudara pada setiap pasien berbeda-beda karena tergantung dari jenis sel kankernya, stadium kanker, dan kondisi kesehatan pasien secara umum. Namun secara umum terapi untuk kanker payudara yang tersedia saat ini antara lain:

  1. operasi
  2. terapi radiasi
  3. kemoterapi
  4. terapi hormonal
  5. terapi target

 

Terapi utama untuk kanker payudara adalah pengangkatan kanker, namun sebagian besar penderita kanker payudara juga memerlukan kombinasi terapi lainnya untuk mencapai hasil yang maksimal. Sebaiknya anda berusaha membujuk ibu anda untuk sesegera mungkin melakukan terapi agar kanker tidak menyebar semakin luas dan tidak mengalami metastasis atau menyebar ke organ lainnya juga. Belum ada penelitian klinis yang menyatakan jahe bisa digunakan untuk terapi kanker. Pengobatan herbal tidak dapat menggantikan terapi medis. 

 

Demikian informasi yang dapat kami sampaikan. Semoga bermanfaat