Your browser does not support JavaScript!
Seseorang
Seseorang
 15 Aug 2014  10:17 WIB  1 komentar
Dok saya cewek usia 26 tahun, apa bisa tinggi tubuh saya bertambah? Saya tidak mempunyai keturunan/ keluarga yang tinggi tubuhnya seperti saya, yang ingin saya tanyakan adalah apa bisa d usia yang sudah matang bisa menambah tinggi badan saya? Bagaimana caranya? Bnyk obat yang menawarkan untuk menambah tinggi badan saya, tapi saya takut nantinya malah tertipu dok.. Saya sudah mempunyai anak 1 cewek n alhamdullillah anak saya normal tdk sprt saya dok... Mohon di bimbing saya agar tinggi badan saya bertambah... Terima kasih...
Tags : #Insomnia
 15 Aug 2014  12:32 WIB

Saudara yang Terhormat,
Terima kasih atas pertanyaan yang Anda berikan


Seorang perempuan biasanya tidak lagi bertambah tinggi bila mereka telah melewati masa pubertas. Setelah pubertas, gen dan hormon mereka seperti telah berhenti bekerja sehingga laju pertumbuhan tinggi badan mereka pun terhenti. Dalam waktu 2-3 tahun setelah memperoleh menstruasi pertama kali, para remaja perempuan biasanya tidak lagi bertambah tinggi atau hanya bertambah tinggi sekitar 3-5 cm.
Sebenarnya tidak ada cara yang dapat membuat tinggi badan apabila sudah melewati usia pertumbuhan, apabila ada hanya tindakan operasi yang dilakukan oleh dokter spesialis bedah tulang.
Untuk penggunaan obat-obatan sebaiknya Anda benar-benar harus tahu komposisi obat tersebut. Karena bahan yang berbahaya justru bisa mempengaruhi kesehatan Anda.
Untuk membantu agar tulang Anda kuat :
Berolahraga Secara Teratur
Anda dapat melakukan berbagai jenis olahraga seperti gimnastik, aerobik, berenang, bermain bulu tangkis, bermain tenis meja, bermain basket, atau olahraga lainnya yang dapat meningkatkan kekuatan otot tubuh Anda.

Tingkatkan Kekuatan Otot Anda
Semua otot yang menempel secara langsung pada tulang harus dijaga agar tetap kuat. Hal ini dapat membantu mencegah terjadinya berbagai kelainan bentuk tubuh yang dapat membuat Anda tampak lebih pendek dari seharusnya.

Istirahat yang Cukup
Dianjurkan agar Anda tidur selama setidaknya 6-8 jam setiap harinya sehingga seluruh otot tubuh Anda dapat menjadi lebih rileks. Saat Anda tidur, tubuh Anda akan menghasilkan suatu hormon yang berperan penting bagi proses pertumbuhan.

Konsumsi Makanan yang Mengandung Berbagai Nutrisi Penting
Konsumsilah makanan yang mengandung banyak nutrisi penting seperti kalsium, vitamin A, vitamin D, dan protein.


Untuk informasi lebih lanjut mengenai apakah kapan wanita tidak akan bertambah tinggi lagi, klik disini
Demikian informasi yang dapat saya berikan, semoga dapat membantu