Your browser does not support JavaScript!
Seseorang
Seseorang
 12 Oct 2017  19:09 WIB  1 komentar
saya merasa sering stress dok setiap stress itu rasanya selalu ingin bunuh diri, mungkin ini udah kesekian kalinya dok dan juga setiap saya stress itu bisa berkepanjangan. perubahan suasana hati tuh bisa berubah drastis dari yang tadinya depresi terus tiba tiba jadi seneng terus saya juga seperti mengalami gangguan kepanikan seperti anxiety. namun saat saya membaca tanda dan gejala tentang bipolar mania, saya merasa semua yang disebutkan itu ada di dalam diri saya
apakah saya termasuk mengidap bipolar?
 13 Oct 2017  09:42 WIB
Selamat Pagi,
Terima kasih sudah berkonsultasi dengan dokter.id

Gangguan bipolar merupakan suatu gangguan kompleks di mana penderitanya mengalami perubahan mood yang ekstrim, yaitu dari merasa sangat sedih hingga merasa sangat senang. Episode mania dan depresi dapat bervariasi dari ringan hingga berat.

Perubahan mood ini dapat terjadi secara bertahap dalam waktu beberapa hari atau beberapa minggu atau dapat pula timbul secara mendadak. Untuk disebut sebagai sebuah episode serangan, gejala yang muncul juga harus mempengaruhi tidur, energi, pikiran, dan perilaku penderita; di mana serangan harus berlangsung selama setidaknya beberapa hari, yang membuat Anda tampak berbeda daripada diri normal Anda.

Pada gangguan bipolar, penderita akan mengalami serangan depresi berat atau justru serangan manik berat, di mana penderita dapat tiba-tiba merasa sangat sedih kemudian berganti menjadi sangat senang. Perubahan mood pada gangguan bipolar ini biasanya juga disertai dengan gangguan pada cara berpikir, persepsi, dan gangguan fungsi sosial.

Untuk mengetahui dengan pasti maka Anda bisa memeriksakan diri secara langsung ke dokter spesialis jiwa
Dengan begitu akan lebih didiagnosa dan mendapat penanganan lebih cepat.

Demikian jawaban yang diberikan semoga dapat membantu