Your browser does not support JavaScript!
Pertanyaan Terpopuler
Seseorang
Seseorang
 23 Nov 2020  18:36 WIB  1 komentar
Selamat malam dok..

Saya ingin bertanya. Saya pasien hipotiroid dan untuk 1 bulan ini obat eutyrox dihentikan dan diganti dengan obat furosemine 40 mg...
Kata dokter yg menangani saya obat furosemide ini untuk mengurangi pembengkakan dibagian wajah serta dibagian jari" saya.. pertanyaan saya apakah obat ini memiliki efek samping? Karna akhir" ini saya merasa tegang dibagian belakang leher, pusing dan linglung.. karna dokernya hanya menjelaskan bahwa obat ini akan mencerna dengan sering kencing selebihnya tidak ada penjelasan..
Mohon solusinya dok..

Terima mkasih
 24 Nov 2020  08:00 WIB

Selamat Pagi

Terimakasih telah berkonsultasi dengan layanan dokter.id

 

Furosemide merupakan suatu obat diuretik, yang dapat menyebabkan peningkatan volume urine. Furosemide sebenarnya merupakan suatu obat yang relatif aman, tapi berpotensi menyebabkan sejumlah efek samping, antara lain: pusing, mual, diare, vertigo, dll. Sebaiknya anda berkonsultasi kembali dengan dokter yang merawat, sehingga dokter dapat melakukan evaluasi ulang terhadap pengobatan yang sudah anda terima.

 

Demikian informasi yang dapat kami berikan. Semoga bermanfaat