Your browser does not support JavaScript!
Seseorang
Seseorang
 15 Apr 2019  06:02 WIB  1 komentar
Apa obat untuk penderita penyakit gonorhea dok ? Terimakasih
 15 Apr 2019  17:06 WIB

Selamat Sore

Terimakasih telah berkonsultasi dengan layanan dokter.id

 

Gejala gonorhea pada laki-laki adalah rasa gatal dan panas di sekitar uretra, rasa nyeri saat buang air kecil dan keluar nanah dari ujung uretra yang kadang-kadang disertai darah. Bila infeksi sudah semakin lanjut, nyeri akan semakin bertambah dan sekret/nanah akan semakin kental dan keruh, bahkan terasa nyeri pada waktu ereksi dan terkadang terdapat pembesaran kelenjar getah bening di selangkangan. 

 

Pengobatan gonore yang paling sering dilakukan adalah dengan satu suntikan antibiotik (biasanya pada paha atau bokong), diikuti dengan satu tablet antibiotik. Biasanya gejala gonore akan mereda beberapa hari setelah pengobatan. Sangat penting untuk memeriksakan dan mengobati pasangan seksual anda karena  gonore bisa ditularkan dengan mudah melalui hubungan seksual. Jika salah satu pasangan mengidap gonore, kemungkinan pasangan yang satunya juga tertular gonore. Selama pengobatan tidak dianjurkan untuk melakukan hubungan seksual karena penyakit ini akan terus muncul kembali jika anda melakukan hubungan seksual yang tidak aman dan bergonta-ganti pasangan. Pada Pria, gonore dapat menyebabkan epididimitis (inflamasi pada saluran yang mengeluarkan sperma) yang dapat menyebabkan infertilitas (kemandulan) jika tidak diterapi dengan baik. Pemeriksaan lanjutan biasanya dilakukan dua minggu setelah pengobatan pertama untuk melihat apakah infeksi tersebut telah hilang sepenuhnya. Pengobatan gonore yang telah berhasil sebelumnya tidak membuat anda kebal terhadap penyakit gonore karena anda masih bisa terinfeksi gonore kembali apabila anda melakukan seks yang tidak aman.

 

Kami sarankan anda untuk segera berkonsultasi kepada dokter spesialis kulit dan kelamin untuk diperiksa langsung dan mendapat pengobatan lebih lanjut.

 

Demikian informasi yang dapat kami berikan. Semoga bermanfaat