Your browser does not support JavaScript!
Seseorang
Seseorang
 13 Mar 2019  13:29 WIB  1 komentar
Dok, saya sudah lama menggunakan pelembap wajah wardah whitening secret. Sudah 2 tahun saya menggunakannya. Tp mengapa baru sekarang menimbulkan alergi ?
Semisal saya mengganti dengan merk yang sama tetapi beda jenisnya misal saya menggunakan wardah perfect bright apakah akan menimbulkan alergi yang sama ? Terimakasih
 13 Mar 2019  16:50 WIB

Selamat Sore

Terimakasih telah berkonsultasi dengan layanan dokter.id

 

Apakah muka anda mengalami  merah, gatal, terkelupas, perih? Jika iya maka beberapa penyebab kulit iritasi yaitu: kondisi kulit yang sensitif,  efek samping dari krim yang dipakai, kulit terlalu kering, dll. Beberapa ciri iritasi kulit adalah kulit merah, gatal, terkelupas, perih.  Selain iritasi, hal ini juga bisa disebabkan karena memang cara kerja produk tersebut yang berfungsi untuk membuat kulit terkelupas dan akhirnya tumbuh sel kulit yang baru. Untuk mengatasinya maka langkah yang bisa anda lakukan adalah :

  1. Gunakan tabir surya terutama jika berada di luar rumah/ berada lama dibawah sinar matahari.
  2. Menghentikan penggunaan krim apapun.
  3. Hindari produk pembersih kulit mengandung alkohol.
  4. Stop penggunaan make up untuk sementara waktu.
  5. Oleskan pelembab untuk melindungi kulit yang sedang teriritasi (setelah anda berkonsultasi ke dokter kulit)
  6. Mencuci muka dengan air dingin dan sabun ringan dan hindari menggosok/ mencuci muka terlalu keras.

 

Untuk menentukan krim yang cocok untuk kondisi kulit anda saat ini, sebaiknya anda berkonsultasi ke dokter kulit anda agar dapat dilakukan evaluasi terhadap kondisi kulit anda secara langsung. Dokter akan memutuskan pengobatan yang tepat untuk anda dan pengaturan dosis yang sesuai dengan kondisi anda saat ini.

 

Demikian informasi yang dapat kami berikan. Semoga bermanfaat