Your browser does not support JavaScript!
 24 Oct 2020    21:00 WIB
Sandang, Pangan, Papan, Seks!
Banyak banget alasan orang melakukan hubungan seks. Bisa untuk kesenangan, memiliki keturunan, dan stress release. So, people have been having sex for many reason. So hari ini aku mau bahas apa yang terjadi sama tubuh kita selama kita melakukan hubungan seks. Yup kita bahas tahapannya. AWALNYA ASIK Di fase ini, ereksi dimulai. Ereksi dari penis, ereksi dari vagina, ereksi klitoris, ereksi dari pentil kalian. Yes, vagina juga mengalami ereksi. Dalam keadaan normal ukuran vagina wanita itu kurang lebih hanya 3 cm. Nah, dalam keadaan ereksi ukuran vagina bisa menjadi dua bahkan lima kali lipat lebih panjang daripada yang sebelumnya. Selain itu, pembuluh darah juga mulai membesar. Saat ereksi, pembuluh darah memberikan pasokan darah semakin banyak ke bagian-bagian tubuh lainnya, seperti ke wajah, penis, vagina hingga di bagian payudara. Inilah alasan kenapa vagina mulai melakukan rubrikasi pada tahap ini. BERPROSES Nafas mulai terengah-engah. Denyut nadi berdetak lebih cepat. Otot pun menegang. Efeknya sama dengan ketika kalian cardio atau berenang. Kira-kira dalam tahap ini, ada 20-100 kalori yang terbakar. Sebetulnya itu gak banyak-banyak banget sih tergantung dari lamanya durasi seks dan berat badan kalian. Dalam tahap ini bibir vagina juga sudah mulai membengkak. That's reason why ketika kamu ngerasa "oh kaya rada bengkak". CLIMAX Kontraksi terjadi baik di vagina ataupun penis lalu BOOM! ORGASM! OOOHHH, SO YUMMY! Kalian merasakan ada duar duar duar. Dalam beberapa kasus orgasme disertakan dengan ejakulasi, beberapa kasus juga ada yang enggak. Di tahap klimaks ini sensasinya disertai dengan refleks otot di bagian tubuh lainnya. Jadi kalau kalian ngerasa tangan, kaki, ada kontraksi atau ada refleks, tiba-tiba ada berkedut, bergetar, it's very normal! Karena itulah tahap klimaksnya. Pada proses ini, hormon rasa senang dan hormon bonding mulai dikeluarkan. Oksitosin, dopamine, serotonin, mulai keluar. Bersama dopamin dan serotonin, oksitosin disebut juga sebagai hormon kebahagiaan. Hormon ini memang disebutkan berpengaruh terhadap emosi, berperan dalam hubungan percintaan dan hubungan seks. Jadi kalau misalnya di tahap ini merasa "ah gw bahagia banget" itu NORMAL! Orgasme bagi beberapa orang sangat intens, tapi balik lagi tergantung dari koneksi dengan pasangan, dengan keadaan tubuh kalian, keadaan kepala kalian, dan itu semua normal. Hormon oksitosin ketika tahap orgasme, biasanya suka miskonsepsikan atau suka disalahartikan oleh beberapa wanita, karena hormon oksitosin ini memang love hormon menimbulkan bonding, disinilah kamu ngerasa "oh my god, this man the love of my life" padahal sebenernya itu hanya hormon kalian, ladies!Hati-hati, hehe... UDAHAN Setelah semuanya keluar, otot-otot kalian akan kembali menjadi rileks. Pembuluh darah, penis, vagina, semua mulai kembali ke ukuran normal. Dan munculah hormon bernama prolaktin. Jadi wajar aja ketika kalian habis melakukan hubungan seks, kalian merasa ngantuk, capek, dan tidur kalian menjadi lebih nyenyak karena ada efek dari hormon itu. Everything relax. So ya, itu adalah proses dimana apa yang terjadi sama tubuh kita sebelum, dalam, dan sesudah melakukan hubungan seks.
 19 Oct 2020    19:00 WIB
Nyeri Saat Hubungan Seks? Atasi dengan Cara Ini
Merasa nyeri saat berhubungan seks dengan pasangan dapat membuat siapa saja merasa khawatir, apalagi bila ia tidak pernah mengalami hal ini sebelumnya. Walaupun demikian, penyebab dari timbulnya nyeri saat berhubungan seks seringkali hanya bersifat sementara dan dapat diobati. Bahkan, menurut the American Congress of Obstetricians and Gynecologists, sekitar 75% wanita pasti pernah mengalami nyeri saat berhubungan seks pada suatu masa dalam kehidupannya. Dengan mengatasi penyebab timbulnya nyeri ini, maka hubungan seks Anda bersama pasangan pun akan kembali terasa menyenangkan. Di bawah ini Anda dapat melihat beberapa penyebab timbulnya nyeri saat berhubungan seks dan bagaimana cara mengatasinya. 1.      Adanya Iritasi Pada Vagina Hal ini mungkin disebabkan oleh berbagai produk pembersih kewanitaan. Berbagai produk pembersih seperti sabun mandi, minyak urut, dan bahkan tisu toilet juga dapat menyebabkan terjadinya iritasi pada daerah kewanitaan Anda. Hal ini dikarenakan berbagai produk pembersih tersebut mengandung pewarna, pewangi, and berbagai zat kimia lainnya yang dapat memicu terjadinya vaginitis, peradangan pada kulit di sekitar vagina. Untuk mempercepat proses penyembuhan, jangan gunakan pembersih apapun pada daerah kewanitaan Anda selama 1-2 hari hingga iritasi mereda. Setelah itu, gantilah berbagai produk pembersih Anda dengan berbagai produk lain yang tidak mengandung zat kimia. 2.      Vagina Terasa Gatal atau Nyeri Serta Adanya Cairan Abnormal yang Keluar dari Vagina Hal ini mungkin disebabkan oleh adanya infeksi. Keluarnya cairan abnormal dari dalam vagina Anda dapat merupakan pertanda bahwa telah terjadi infeksi pada daerah vagina Anda, yang menyebabkan Anda merasa nyeri saat berhubungan seks dengan pasangan. Untuk mengatasinya, dianjurkan agar Anda segera memeriksakan diri ke dokter untuk memperoleh pengobatan yang tepat sedini mungkin. 3.      Vagina Anda Kram Kram vagina atau biasa dikenal dengan nama vaginismus dapat membuat penetrasi penis ke dalam vagina menjadi sangat menyakitkan bagi sang wanita atau bahkan tidak mungkin sama sekali karena vagina Anda tertutup rapat. Vaginismus ditandai dengan nyeri dan kontraksi tidak disadari dari otot-otot vagina. Hingga saat para ahli masih tidak mengetahui apa yang menyebabkan terjadinya vaginismus ini, akan tetapi mereka menduga bahwa hal ini mungkin disebabkan oleh adanya trauma masa lalu, seperti pernah mengalami kekerasan seksual. Untuk mengatasinya, pastikan Anda memberitahu dokter Anda bahwa Anda menderita vaginismus karena bila tidak dokter Anda mungkin hanya akan menganggapnya sebagai gangguan cemas atau akibat stress. 4.      Vagina Kering Vagina yang kering dapat disebabkan oleh stress, berbagai jenis obat-obatan, atau berbagai jenis hormon. Vagina kering merupakan salah satu penyebab paling sering dari timbulnya rasa nyeri pada para wanita saat berhubungan seks. Banyak hal yang dapat menyebabkan terjadinya kekeringan pada vagina seperti stress, gangguan cemas, atau mengkonsumsi obat-obatan tertentu seperti antihistamin, yang dapat menyebabkan membran mukosa menjadi kering. Selain itu, vagina yang kering juga dapat disebabkan oleh penurunan kadar hormon estrogen setelah melahirkan, selama menyusui, atau saat seorang wanita memasuki masa perimenopause dan menopause. Untuk mengatasinya, gunakanlah pelumas berbahan dasar silikon hingga kadar stress Anda berkurang atau hingga kadar hormon estrogen Anda kembali normal. Akan tetapi bila disebabkan oleh menopause, maka penurunan kadar hormon akan bersifat menetap. 5.      Nyeri di Satu Sisi Tubuh Saat Penetrasi Penis Hal ini mungkin disebabkan oleh adanya kista pada indung telur Anda. Nyeri tajam yang timbul mendadak saat pasangan Anda melakukan penetrasi penis dapat disebabkan karena penisnya secara tidak sengaja menyentuh kista pada indung telur Anda. Untuk mengatasinya, dianjurkan agar Anda segera berkonsultasi dengan seorang dokter, terutama bila Anda telah memasuki masa menopause, karena adanya kista dapat merupakan suatu pertanda adanya gangguan lain yang lebih serius. Akan tetapi, untuk wanita muda, kista indung telur biasanya bukanlah suatu pertanda adanya gangguan lain yang lebih serius. Sebagian besar kista biasanya bersifat jinak dan berhubungan dengan siklus menstruasi Anda, serta cenderung dapat menghilang dengan sendirinya. 6.      Adanya Suatu Benjolan Pada Liang Vagina Hal ini dapat disebabkan oleh adanya suatu mioma (tumor jinak rahim). Gejala yang biasanya ditemukan adalah adanya nyeri tajam yang terletak lebih tinggi di dalam vagina. Sebuah penelitian yang dilakukan pada tahun 2014 menemukan bahwa para wanita yang memiliki mioma memiliki resiko 3 kali lipat lebih tinggi untuk mengalami nyeri saat berhubungan seksual dibandingkan dengan wanita yang tidak memiliki mioma. Gejala lain dari mioma adalah timbulnya perdarahan di antara masa menstruasi, banyaknya volume darah yang keluar saat menstruasi, dan perut bagian bawah terasa penuh. Kadangkala, mioma akan mengecil atau menghilang dengan sendirinya dan bila mereka tidak menimbulkan komplikasi apapun, maka para dokter biasanya tidak akan melakukan tindakan apapun. Akan tetapi, bila mioma menimbulkan gangguan pada kesehatan atau kehidupan seks Anda, maka dokter dapat mengangkat mioma Anda melalui tindakan pembedahan. 7.      Nyeri Saat Berhubungan Seks Dengan Posisi Apapun Bila berhubungan seks dengan posisi apapun membuat Anda selalu mengernyit kesakitan, maka hal ini dapat disebabkan oleh adanya endometriosis. Nyeri yang ditimbulkan dapat berupa nyeri tumpul atau nyeri hebat di berbagai bagian vagina. Endometriosis terjadi bila jaringan endometrium tumbuh di luar rahim dan tumbuh di dekat berbagai bagian tubuh lain, seperti indung telur dan saluran telur Anda. Jaringan ini akan bersifat seperti lem pada berbagai organ tubuh lainnya sehingga membuat organ tersebut tidak dapat bergerak sebagaimana mestinya. Hal inilah yang akan membuat Anda merasa nyeri saat berhubungan seks. Bila Anda memang menderita endometriosis, maka dokter dapat memberikan obat-obatan untuk menghambat pertumbuhan jaringan tersebut sehingga Anda pun tidak merasa terlalu nyeri atau melakukan tindakan pembedahan untuk mengangkat berbagai jaringan tersebut dari organ tubuh Anda. 8.      Penetrasi Penis yang Dalam Kadangkala Terasa Sangat Menyakitkan Hal ini mungkin dikarenakan rahim Anda membengkok ke belakang. Jika Anda hanya mengalami nyeri saat penis pasangan Anda masuk cukup dalam, maka hal ini mungkin dikarenakan rahim Anda membengkok ke belakang, ke arah panggul. Beberapa orang wanita memang terlahir dengan rahim yang berbentuk demikian. Karena letak rahim yang tidak biasanya ini, maka hal ini pun meningkatkan resiko "terbenturnya" rahim saat Anda berhubungan seks. Akan tetapi, bentuk rahim seperti ini tidak akan mempengaruhi kesehatan atau kesempatan Anda untuk hamil. Untuk mencegah timbulnya nyeri saat berhubungan seks, maka pastikan pasangan Anda tidak memasukkan penisnya terlalu dalam atau berhubungan seks hanya dengan posisi wanita di atas, di mana Anda dapat mengendalikan seberapa dalam penis yang masuk. 9.      Adanya Iritasi Pada Daerah Perineum Iritasi pada daerah perineum dapat disebabkan oleh proses melahirkan. Perineum merupakan suatu area kulit yang terletak di antara vulva (vagina) dan anus (dubur). Saat melahirkan, dokter kadangkala akan memotong area perineum yang sensitif ini untuk memudahkan kepala bayi keluar (episiotomi) sehingga mencegah terjadinya robekan tidak teratur pada perineum yang mungkin dapat mencapai anus. Area perineum merupakan area yang sensitif karena mengandung banyak saraf. Sebagian besar wanita yang pernah mengalami episiotomi akan sembuh dengan sempurna, akan tetapi beberapa orang wanita tetap akan mengalami nyeri saat berhubungan seks, bahkan setelah dokter kandungannya mengijinkannya untuk kembali berhubungan seks dengan sang suami. Jika demikian, maka jangan ragu untuk segera berkonsultasi dengan dokter Anda. Dokter Anda mungkin akan melakukan perbaikan episiotomi melalui tindakan pembedahan. 10.  Terlalu Sering Berhubungan Seks Seperti halnya olahraga berlebihan dapat menyebabkan terjadinya cedera, berhubungan seks secara berlebihan juga dapat membuat jaringan vagina mengalami iritasi akibat gesekan berulang saat berhubungan seks. Untuk mengatasinya, pastikan daerah kemaluan Anda tetap kering dan gunakanlah pakaian longgar selama 1-2 hari. Istirahatlah dari hubungan seksual selama 1-2 hari.   Sumber: foxnews
 17 Oct 2020    17:00 WIB
Ini Dia Rahasia Seks Tahan Lama
Bercinta adalah momen yang dapat membantu meningkatkan keharmonisan dan romantisme dengan pasangan. Bercinta membantu meningkatkan hubungan emosional dengan pasangan. Namun bagaimana bila hubungan intim yang dilakukan hambar dan hanya sebentar. Rasa lelah, emosi yang tidak stabil dapat mengganggu durasi dalam berhubungan intim. Untuk membantu agar seks lebih tahan lama, maka ikuti tips mudah dibawah ini: Pelan tapi Pasti Bercinta bukanlah suatu pekerjaan yang punya deadline. Bila Anda ingin menikmati hubungan intim yang tahan lama, maka luangkan waktu yang lebih banyak untuk bercinta. Dalam keadaan santai dan tidak terburu-buru akan membuat Anda dengan pasangan merasa lebih tenang dan nyaman. Anda tidak harus berfokus pada "main course", namun cobalah fokus untuk melakukan foreplay yang baik seperti saling menyentuh, memijat, berciuman dan seterusnya. Cara ini akan lebih membangkitkan libido dan membuat vagina terlumasi dengan cukup dan siap saat melakukan penetrasi. Atur Napas Mengatur napas adalah hal yang penting dalam bercinta. Buatlah diri Anda lebih rileks dengan menarik napas dalam-dalam dan mengeluarkannya secara perlahan untuk membantu menenangkan pikiran. Apabila Anda ingin mendapatkan sensasi yang lebih hebat, cobalah membuat hembusan napas dengan ritme yang dinamis bersama pasangan. Cara ini dapat membuat hubungan seks Anda menjadi lebih nikmat dan harmonis. Kenali Titik Sensual Anda Setiap orang memiliki titik sensitif yang dapat menjadi senjata dalam berhubungan seksual. Cobalah untuk memahami tubuh sendiri. Kenali titik-titik sensual tubuh Anda yang sensitif terhadap rangsangan. Beritahukan kepada si dia untuk memaksimalkan rangsangan di daerah sensitif tubuh Anda. Kenali Titik Sensual Pasangan Tanyakan dimana titik sensual pasangan Anda. Dengan mempelajari titik-titik sensitif pasangan Anda, maka Anda dapat memberikan servis yang tepat sasaran. Hal ini akan membuat hubungan seks yang bergairah dan tahan lama. Jangan Membebani Diri Anda Keinginan ingin memuaskan pasangan adalah hal yang baik. Namun bila terlalu ingin memuaskan pasangan. Hal ini bisa membuat Anda menjadi tidak tenang, tegang dan menyalahkan diri sendiri apabila tujuan tidak tercapai. Sehingga menurunkan mood untuk terus melakukan hubungan intim. Oleh karena itu cobalah untuk lebih tenang, jangan membebani pikiran. Nikmati hubungan intim dengan pasangan dengan lebih santai. Agar Anda berdua bisa lebih menikmati momen bercinta. Fokus pada Proses untuk Hasil yang Memuaskan Seks bukan hanya untuk mencapai orgasme. Namun hubungan intim yang dilakukan adalah kegiatan yang dilakukan oleh pasangan yang saling mencintai, luapan kasih sayang, dan hasrat yang dilebur menjadi satu demi mencapai kepuasan bersama. Jangan menjadikan orgasme sebagai tujuan utama. Cobalah menikmati seluruh proses bercinta dengan sepenuh hati untuk mendapatkan hubungan seks yang lebih tahan lama. Untuk mendapatkan hubungan seksual yang berkualitas, Anda harus "bekerjasama" yang baik dengan pasangan. Maka dari itu jangan malu-malu untuk berkomunikasi agar tercapai keinginan dari masing-masing pasangan. Semoga cara diatas dapat membuat Anda dan pasangan makin mesra. Selamat mencoba! Sumber: fitness
 16 Oct 2020    19:00 WIB
7 Trauma yang Mungkin Terjadi Saat Berhubungan Seks
Pernahkah Anda bertanya-tanya cedera apa yang paling sering terjadi saat berhubungan seksual? Cedera yang terjadi misalnya mimisan, kepala terkena tendangan kaki, dan cakaran. Penelitian mengatakan bahwa cedera saat hubungan seksual sering sekali terjadi dan banyak jenisnya. Berikut adalah cedera saat berhubungan seksual yang harus Anda waspadai:1.  CakaranJika Anda berpikir ini soal cakaran saja, maka Anda salah. Yang kami maksudkan disini adalah cakaran karena serangan kucing. Ternyata ada ribuan laporan mengenai cidera serius yang disebabkan oleh seekor kucing yang ingin "melindung" majikannya sehingga ia menyerang pasangan majikannya. Cakaran kucing ini dapat menimbulkan luka-luka serius yang sangat dalam pada daerah sensitif tubuh. Hal ini memang sulit dipercaya, tetapi sebaiknya Anda menjauhkan dahulu kucing Anda dari tempat tidur sebelum mulai berhubungan intim. 2.  Mata seksiOrgasme yang sangat intense menyebabkan aliran darah meningkat secara drastis dan pada beberapa orang dapat menyebabkan pecahnya pembuluh darah yang halus. Jika pembuluh darah di mata yang pecah akan menyebabkan mata merah dan mengganggu penglihatan. Walaupun hal ini bersifat sementara tetapi akan tetap mengganggu. 3. Rasa amanBaru-baru ini seorang wanita Australia menjadi berita utama di koran-koran setempat karena dia mencoba menuntut karyawannya karena cedera yang berkaitan dengan hubungan seks. Dia mengatakan jikadia melakukan hubungan seksual dihotel saat melakukan perjalanan bisnis, kemudian lampu kaca jatuh ke kepalanya sampai menimbulkan luka serius di wajah dan mulutnya. Tidak mengejutkan jika karyawannya menolak tuntutan tersebut, dan moral dari cerita ini adalah jauhkan barang-barang berbahaya sebelum Anda "sibuk". 4.  Masalah lubrikasiTerlalu malu untuk membeli gel lubrikan? Sebaiknya tahan malu Anda. Cerita ini menjadi berita utama yang melibatkan seorang pria muda dan pasangannya. Alih-alih membeli gel lubrikan, mereka menggunakan pasta nitrogliserin milik sang nenek. Nitrogliserin berfungsi melebarkan pembuluh darah, terutama untuk penderita tekanan darah. Pasta nitrogliserin ini menyebabkan pembuluh darah pasangan ini melebar dan membuat keduanya tidak sadarkan diri dan telanjang. 5.  Kaca pecahMenikmati segelas anggur untuk menaikkan mood, mungkin sudah biasa, tetapi pastikan Anda meletakkan gelasnya di tempat yang aman. Saat ini terjadi peningkatan angka kejadian cedera seks yang berkaitan denga pecahan kaca dan diobati di rumah sakit terdekat. Kebanyakan kejadian disebabkan karena terkena pecahan gelas saat berhubungan seksual. 6.  Jantung sehatIngatlah, hubungan seksual merupakan bentuk lain dari olahraga dan dapat membakar kalori sebanyak 300 kalori perjam. Penelitian terbaru yang diterbitkan di the American Medical Association mengatakan saat Anda berhubungan seks yang sangat energik akan meningkatkan kemungkinan terkena serangan jantung sebanyak 3 kali lipat. 7.  CupangTahukah Anda jika cupangan dapat menyebabkan stroke? Seorang wanita di New Zealand mengalami kelumpuhan pada lengan kirinya setelah selesai berhubungan seksual dengan suaminya. Penyelidikan medis yang dilakukan mengatakan bahwa cupangan yang terjadi menyebabkan bekuan darah pada leher si wanita dan menyebabkan stroke minor. Pelajaran yang bisa dipetik? Jika Anda bukan seorang vampire, lakukan gigitan ditempat lain.Sumber: allwomenstalk
 16 Oct 2020    17:00 WIB
Ereksi Mendadak? Bagaimana Cara Tepat Untuk Menghentikannya?
Guys setiap pria sejati pasti senang kalau bisa turn on atau ereksi kalau tidak bisa malah bisa gawat. Masalahnya muncul kalau kita mengalami ereksi pada saat dan tempat yang tidak tepat. Misalnya lagi berdiri atau presentasi di depan klien atau boss, tiba-tiba mengalami ereksi kan bisa malu. Apalagi kalau pas posisinya tidak tepat, wah mesti dibetulkan supaya nyaman tapi kelihatan orang kitanya yang malu. Penyebab umum ereksi Secara umum ereksi terjadi karena adanya rangsangan seksual, namun sebenarnya ada tiga jenis ereksi: Reflexogenic      : ereksi yang terjadi disebabkan refleks karena mendapatkan sentuhan Psychogenic       : ereksi yang dihasilkan karena pikiran atau fantasi seksual Nocturnal            : ereksi ini terjadi ketika seorang dalam keadaan tidur Hormon yang berperanan penting agar bisa tetap ereksi adalah testosteron. Ketika seorang mengalami ereksi, sejumlah kecil darah mengalir ke penis bersamaan dengan hormon, otot dan syaraf membuat penis menegang. Cara mengendalikan atau menghentikan ereksi 1. Tetap tenangCara yang sederhana tentu menunggunya sampai hilang. Kuncinya jangan panik guys, namun tetap tenang dan cara bernafas perlahan. Untuk mengurangi rasa malu, dengan tenang menutupinya pakai jaket, keluarkan kemaja, atau benda lain. Selama tidak ada yang memperhatikan jangan cemas dan stay cool karena mungkin perasaan kita saja yang merasa ada orang yang memperhatikan. 2. Meditasi Seperti dijelaskan di atas salah satu penyebab ereksi adalah pikiran. Nah, untuk mengatasinya cobalah untuk meditasi tujuannya adalah supaya kita tidak fokus pada pikiran atau angan-angan menggairahkan yang tiba-tiba muncul. Meditasi bikan berarti lalu kita duduk kemudian menyilangkan kaki kita. Kalau di tempat umum malah jadi tontonan orang. Untuk mencoba meditasi beberapa hal berikut ini bisa dilakukan : Bernafas perlahan dan dalam Fokus pada suara pernafasan kita Fokuskan pikiran kita pada hal lain dengan mengulangi kata atau frasa Memang kadangkala sulit untuk bermeditasi. Namun saat ini ada kelas bahkan aplikasi yang membantu kita untuk bermeditasi. 3.Mengalihkan pikiranYang satu ini sepertinya tidak berbeda dengan sebelumnya. Namun perbedaanya kalau sebelumnya melibatkan pernafasan untuk ketenangan kita, yang satu ini adalah bagaimana kita mengalihkan pikiran kita ke pikiran lain. Tujuannya dengan memikirkan yang lain bisa membantu kita menghindari memikirkan sesuatu yang menggairahkan, misalnya: Coba pikirkan masalah hitung-hitungan matematika semakin sulit semakin baik Mengingat pidato atau presentasi yang akan kita lakukan 4. Membetulkan posisiSeperti disebutkan diatas salah satu penyebab ereksi adalah reflexogenic yang disebabkan oleh sentuhan. Ini bukan berarti ada orang yang menyentuh kita, tetapi bisa jadi karena posisi duduk atau berdiri kita yang menyebabkan hal itu atau bahkan celana yang kita kenakan. Sebab itu, kita perlu membetulkan posisi supaya tidak terjadinya sentuhan yang merangsang kita. Selain itu, dengan berbuat demikian kita bisa menyembunyikan ereksi kita agar jangan terlalu kelihatan mencolok. 5. Olahraga ringanAda beberapa orang yang melakukannya untuk menghentikan ereksi. Mungkin bisa mencobanya dengan lari-lari di tempat atau gerakan olahraga ringan lainnya. Tips di atas adalah cara-cara sederhana yang bisa kita lakukan secara praktis. Mengalami ereksi beberapa kali dalam sehari adalah wajar. Namuh jika sobat sehat ereksi lebih dari empat jam, harus segera pergi temui dokter ya. Karena bisa jadi ini adalah gejala yang disebut priapisme yang bisa merusak jaringan penis. Ereksi yang menyakitkan bisa jadi menyertai gejala ini. Jadi jangan tunda kalau mengalami gejala ini karena dampak panjangnya bisa mengalami disfungsi ereksi. So guys, tetap sehat and stay cool. Sumber : www.medicalnewstoday.com
 15 Oct 2020    09:00 WIB
Manfaat Bercinta Untuk Kesehatan Mental dan Emosional
Bercinta merupakan bumbu wajib agar hubungan Anda dan pasangan terasa lebih nikmat dan berwarna. Ternyata berhubungan seksual juga dapat membawa banyak keuntungan secara mental dan emosional. Apa saja keuntungan seks untuk tubuh Anda? Mengurangi stressPenelitian mengatakan ada beberapa cara untuk menurunkan stress. Salah satu studi menemukan bahwa orang-orang yang melakukan hubungan seksual secara teratur selama dua minggu mempunyai tingkat stress lebih rendah yang dinilai berdasarkan tekanan darah. Selain itu bercinta juga dapat melepaskan hormon seperti endorphin dan oksitosin yang dapat menenangkan tubuh dan melepaskan stress. Meningkatkan kepercayaan diriSeks dan keintiman dapat dihubungkan dengan kepercayaan diri seseorang. Bercinta dapat membuat merasa diri lebih baik dan meningkatkan kepercayaan diri di tempat tidur. Mempunyai efek seperti obat antidepresanSeks juga dapat berperan seperti obat antidepresan karena seks melepaskan hormon seperti endorphin pada otak yang dapat menurunkan depresi dan menghilangkan nyeri Meningkatkan kedekatan dengan pasanganDengan berhubungan seksual secara teratur akan membuat hubungan Anda dengan pasangan menjadi lebih dekat dan dalam. Saat bercinta, hormon oksitosin yang merupakan hormon cinta dapat meningkatan rasa cinta seseorang dan meningkatkan rasa kepercayaan. Sebaliknya dengan semakin intim hubungan Anda akan menghasilkan seks yang lebih baik juga. Meningkatkan moodEndorphin merupakan salah satu hormon yang diketahui dapat meningkatkan mood seseorang. Saat Anda bercinta, endorphin secara alami dilepaskan, sehingga Anda akan mengalami suasana hati yang sangat baik. Sumber: healthmeup
 14 Oct 2020    13:00 WIB
Mengapa Saya Mudah Terangsang? Bisa Jadi Ini Alasannya
Apakah Anda pernah merasakan sangat bergairah sehingga sangat ingin melakukan hubungan intim atau melakukan masturbasi terlalu sering sampai Anda pun merasa kelelahan. Kemudian  Anda mungkin bertanya-tanya apakah ada sesuatu yang salah dengan diri Anda. Apakah itu hal yang tidak normal? Mengapa saya mudah sekali merasa terangsang? Merasa terangsang sebenarnya adalah hal yang wajar dialami oleh semua orang. Tapi bila terlalu sering dirasakan hal ini bisa sangat mengganggu. Sebenarnya untuk hal ini ada alasannya. Berikut adalah alasan mengapa seseorang mudah terangsang: 1.      Hormon Ah ya, hormon lagi hormon lagi yang "melakukannya". Dan mereka akan terus melakukannya sampai Anda berusia sekitar 50 tahun dan biasanya akan mulai menurun keinginan tersebut. . Hormon adalah faktor utama yang berkontribusi terhadap dorongan seksual Anda. Ketika Anda melalui masa pubertas, merasa cemas, marah maka keinginan untuk melakukan seksual akan meningkat.   Apabila Anda merasa sangat bergairah sebelum masa menstruasi maka hal ini disebabkan hormon estrogen dan testosteron yang meningkat selama masa subur. Untuk pasangan resmi yang sudah menikah dan ingin memiliki anak maka sangat dianjurkan untuk melakukan hubungan intim karena memperbesar kemungkinan untuk hamil. Untuk pria maka gairah yang meningkat karena pengaruh hormon testosteron. 2.      Makanan afrodisiak Ada beberapa makanan yang mampu meningkatkan gairah seksual, makanan ini disebut makanan afrodisiak. Berikut adalah makanannya: Tiram: Makanan ini mengandung seng tinggi yang akan meningkatkan hormon testosteron sehingga dapat meningkatkan gairah pria. Asparagus: Asparagus mengandung asam folat. Asam folat membantu meningkatkan produksi histamin sehingga meningkatkan kemampuan untuk mengalami orgasme. Semangka: Kandungan citrulline dan lycopene dikatakan memiliki efek seperti viagra. 3.      Reaksi kimia dalam tubuh Penyebab gairah meningkat tidak harus selalu karena hormon. Tapi saat Anda bertemu dengan orang yang menarik, maka akan ada reaksi kimia dalam tubuh Anda yang mempengaruhi keinginan untuk bercinta. Dimana aroma losion atau parfum tertentu dapat mendorong gairah seksual Anda.  4.      Sebuah cinta yang baru Saat Anda memiliki pasangan baru, sering kali muncul perasaan cinta yang baru dan bukan hanya itu ternyata selain timbul rasa cinta maka bisa juga menyebabkan energi seksual memuncak, sehingga bukan mustahil muncul keinginan melakukan hubungan intim. 5.      Barang-barang yang merangsang Apabila di kamar, Anda memiliki barang-barang yang dapat merangsang Anda seperti video atau majalah porno maka sangat mungkin bila Anda akan mudah mengalami terangsang. Terlebih bila Anda ada di kamar sendiri, maka bukan tidak mungkin dorongan seksual akan meningkat tajam. Sekarang Anda sudah tahu alasan mengapa dorongan seksual bisa sangat meningkat dalam tubuh Anda. Apabila Anda merasa terganggu dengan hal tersebut maka hindarilah hal-hal diatas. Sumber: lovepanky
 08 Oct 2020    15:00 WIB
Jangan Lakukan Ini Sebelum Berhubungan Intim
Setelah cukup lama menikah, maka Anda mungkin merasa bahwa Anda sudah cukup berpengalaman dalam hal seks. Akan tetapi, bahkan seorang ahli pun dapat melakukan kesalahan. Untuk mencegahnya, di bawah ini Anda dapat melihat 6 pantangan sebelum berhubungan intim yang perlu Anda perhatikan. Mengkonsumsi Obat Anti Alergi Obat anti alergi atau anti histamin akan membuat membran mukosa mengering untuk mengatasi hidung yang terumbat. Selain pada saluran pernapasan, obat ini juga akan membuat membran mukosa lain pada tubuh Anda, termasuk vagina, menjadi kering. Lebih parahnya lagi, bahkan saat Anda merasa sangat bergairah pun, vagina Anda akan tetap kering. Makan Makanan Pedas Anda tentunya sudah pernah mendengar bahwa ada berbagai jenis makanan yang dapat mempengaruhi bau dan rasa caira vagina. Makanan yang sangat pedas dapat menyebabkan terbentuknya gas di dalam saluran pencernaan, yang akan membuat perut Anda terasa kembung dan sering buang angin. Selain itu, sisa cabai yang masih berada pada tangan dan di dalam mulut Anda juga dapat membuat kelamin pasangan Anda terbakar! Terlalu Banyak Mengkonsumsi Minuman Beralkohol Memang benar bahwa mengkonsumsi sedikit minuman beralkohol memang dapat membuat Anda lebih mudah merasa bergairah, akan tetapi mengkonsumsinya secara berlebihan dapat mengakibatkan efek yang sebaliknya. Hal ini dikarenakan alkohol merupakan depresan, yang akan menghilangkan kemampuan Anda untuk mencapai orgasme. Sebuah penelitian menemukan bahwa seorang pria yang mengkonsumsi minuman beralkohol akan lebih sulit berejakulasi, sedangkan wanita yang mengkonsumsi minuman beralkohol juga akan membutuhkan stimulasi ekstra untuk mencapai orgasme. Baca juga: Mau Berhubungan Intim? Kerjakan Hal Ini Terlebih Dahulu! Menggunakan Sikat Gigi Elektrik Walaupun terdengar aneh, akan tetapi menggunakan sikat gigi elektrik dan obat kumur berbahan dasar alkohol dapat membuat Anda lebih rentan terhadap berbagai jenis penyakit menular seksual. Sikat gigi elektrik dapat menyebabkan robekan kecil pada gusi dan obat kumur berbahan alkohol akan membuat mukosa mulut Anda menjadi kering dan mengalam iritasi, yang akan membuatnya semakin mudah mengalami sariawan dan tertular berbagai jenis penyakit menular seksual. Bercukur Jika Anda merupakan seorang wanita yang senang mencukur bulu kemaluan Anda, maka akan lebih baik bila Anda mencukurnya 1 hari sebelum Anda berhubungan intim untuk memberikan kulit Anda cukup waktu untuk pulih. Hal ini dikarenakan bercukur akan mengeksfoliasi lapisan kulit paling atas, yang akan membuat area kulit menjadi lebih sensitif. Selain itu, bercukur juga akan mengiritasi folikel rambut, dan menyebabkan timbulnya bercak kemerahan dan luka gores kecil, yang berarti membuat kulit Anda lebih rentan terhadap berbagai jenis infeksi, termasuk herpes dan HPV. Untuk mengatasinya, gunakanlah pisau cukur bermata ganda dan oleskanlah salep hidrokortison pada daerah kulit yang baru saja dicukur untuk mengurangi peradangan di daerah tersebut. oleskan kembali salep di keesokan hari jika tanda-tanda iritasi masih ada. Menggunakan Makanan Sebagai Bahan Pemanasan Jangan pernah menggunakan berbagai jenis makanan yang mengandung gula sebagai pengganti cairan lubrikasi! Hal ini dikarenakan berbagai makanan manis tersebut dapat menjadi penyebab infeksi jamur pada kemaluan Anda, karena jamur sangat menyukai gula. Sumber: prevention
 02 Oct 2020    19:00 WIB
Ingin Bercinta Lebih Lama?
Saat membicarakan hubungan seksual, pria dan wanita ternyata memiliki pandangan yang berbeda. Pria lebih mementingkan kekuatan dan kecepatan, sedangkan wanita lebih mementingkan daya tahan. Dengan kata lain, durasi merupakan satu hal yang sulit untuk disesuaikan. Adakah jalan tengan untuk memecahkan masalah ini? Berikut tips-tips yang dapat Anda lakukan agar dapat bercinta lebih lama. Tips ini memberi pengaruh yang berbeda pada tiap orang. Beberapa dari Anda mungkin hanya perlu melakukan salah satunya, sedangkan beberapa perlu kombinasi 2-3 jenis yang paling sesuai untuk Anda. Woman on top Walaupun belum terbukti secara ilmiah, posisi ini diketahui dapat memperpanjang masa bercinta Anda. Posisi ini dapat membantu wanita mengontrol kedalaman dan tempo saat bercinta. Foreplay yang santai dan lama Manjakan diri Anda dengan foreplay yang santai dan lama, tidak perlu terburu-buru. Anda bisa memulai dengan pijatan yang menggoda atau halhal lain yang lebih berani. Konsumsi aprodiaks Siapkan makanan yang mengandung aprodisiak. Aprodiaks banyak terdapat di tiram dan stroberi. Makanan ini dapat mengubah suasana hati Anda lebih bergairah lagi. Pijat dan lilin Tak ada orang yang tidak ingin dimanja dengan pijatan sensual, terutama jika pijatan itu mampu merangsang pasangan. Atur suasana dengan lilin aromaterapi yang dipercaya ampuh membuat suasana lebih rileks dan tenang. Ingatlah kepuasan bercinta bisa diperoleh saat pasangan saling bekerja sama dan membantu memenuhi kebutuhan. Dengan kerjasama yang baik, Anda tetntu dapat memperpanjang masa bercinta Anda. Sumber: healthmeup