Your browser does not support JavaScript!
 25 Dec 2020    21:00 WIB
Pacar Kamu Posesif? Tinggalin!
Posesif sebenarnya salah satu sifat yang umum dimiliki siapapun. Tapi jika sifat ini sudah dilakukan berlebihan dan didiamkan saja, sifat posesif ini akan membatasi kebebasan dan membawa efek negatif pada hubungan kalian lho! Nah daripada kamu terjebak sama pasangan posesif, yuk lihat ciri-ciri dari pacar posesif berikut ini: Doyan Periksa Handphone dan Media Sosialmu Ini adalah salah satu tanda pacar posesif. Ia harus tahu password di handphone dan semua akun media sosialmu. Bahkan, ia selalu membaca pesanmu. Ia juga selalu mengecek update foto dan status yang kamu buat setiap waktu, atau memantau dengan siapa saja kamu berinteraksi. Meski kalian adalah pasangan dan tak perlu ada yang harus disembunyikan, sikap posesifnya itu tidak boleh dibiarkan. Dalam hubungan, kalian harus tetap memiliki batasan dan privasi. Alih-alih jadi pasangan, ia justru lebih terlihat bak seorang stalker. Cemburu pada Semua Orang Dekatmu Mengawasimu tidak cukup, ia bahkan mudah marah dan cemburu terhadap semua orang yang berada di dekatmu. Rasa cemburu ini juga sering muncul tanpa alasan jelas. Bahkan, akibat cemburunya itu, ia bisa meneror semua orang, termasuk sahabat dekatmu. Wajib Lapor Pasanganmu selalu memantau gerak-gerikmu dan memintamu untuk melapor setiap waktu. Meski aturan ini tidak tertulis di atas kertas, ia selalu bertanya dengan siapa kamu berinteraksi dan ke mana saja kamu pergi saat sedang tidak bersamanya. Bukannya terkesan ingin tahu, sikapnya ini justru lebih mirip interogasi. Serius deh, kamu enggak membutuhkan sosok "satpam" dalam hubungan, melainkan orang yang bisa memercayaimu. Baca juga: Kenali Tanda-tanda Kekerasan Dalam Hubungan Anda Enggak Percaya Sama Kamu Tanda pacar posesif bisa juga terlihat dari rasa percaya yang mulai memudar. Entah apa yang ia pikirkan, namun ia mulai tidak memercayaimu. Saat kalian sedang tidak bersama, ia selalu meminta dikirimkan foto atau mengajakmu Facetime sebagai bukti keberadaanmu dan apa yang sedang kamu lakukan. Mengatur dengan Siapa Kamu Harus Berteman Pasangan mulai mengatur dengan siapa kamu boleh berteman. Tanpa disadari, semakin lama kamu akan semakin jauh dari teman-teman dan keluargamu karena alasan yang tidak logis. Ini adalah salah satu akibat paling mengerikan yang bisa terjadi saat berpacaran dengan sosok yang posesif. Masih kuat bertahan sama orang macam gini? Yang harus diingat, hubungan yang sehat memang perlu kerja keras tapi tetap harus saling mengutamakan kebahagiaan dan kenyamanan satu sama lain yaa...
 25 Dec 2020    13:50 WIB
Hanya Tertarik Pada Orang Pintar? Mungkin Kamu Tipe Sapioseksual
Ketika ngobrolin soal orientasi seksual, pernahkah kamu mendengar sapioseksual? Sapioseksual merupakan istilah untuk menyebut seseorang yang terangsang secara seksual pada kecerdasan. Dengan kata lain mereka akan tertarik pada orang dengan kecerdasan tinggi dan mengutamakan karakter itu sebagai kriteria untuk memilih pasangan. Lalu, apa ciri-ciri seorang sapioseksual? Yuk cek di bawah ini, mungkinkah kamu termasuk sapioseksual? Perlu waktu lama untuk penjajakan Seorang sapioseksual biasanya butuh waktu lama untuk mengenal seseorang sebelum memutuskan berpacaran dengannya. Bahkan terkadang hubungan asmara diawali dulu dengan pertemanan. Sebab dia harus mengenali orang tersebut dengan lebih mendalam dan bukan dari 1-2 kali pertemuan saja. Menghindari obrolan ringan Seorang sapioseksual biasanya lebih memilih topik yang berat dan serius untuk dibahas daripada hal-hal receh atau sekadar basa-basi. Sebab mereka akan terangsang dengan pembicaraan yang cerdas. Jadi jika pasangan atau gebetan kamu terus membuatmu berpikir lebih kritis tentang banyak hal, kemungkinan besar mereka tertarik pada kecerdasan dan wawasan dibandingkan hal untuk bersenang-senang. Tertarik kepada Kerendahan Hati Selain fokus dengan kecerdasan pasangannya, seorang sapioseksual juga tertarik dengan kerendahan hati. Secara alami mereka tertarik dengan orang-orang yang memiliki empati, penuh kasih dan memahami orang lain dengan lebih baik karena itu salah satu ciri kecerdasan. Selalu memuji kecerdasan Apakah kamu sering dipuji dalam sebuah proses atau dipuji saat memberikan pengetahuan baru ke pasangan? Jika ya, bisa jadi dia adalah sapioseksual. Mereka secara alami tertarik pada orang-orang yang menunjukan pemahaman dan kecerdasan yang lebih tinggi. Kalau hal tersebut kerap terjadi pada kamu berarti pasangan ada kecenderungan sapioseksual. Jenis pintar bagimu nggak cuma pintar yang "kutu buku" Meski seorang sapioseksual tertarik pada orang pintar, yang dimaksud pintar di sini bukan hanya yang pintar akademis. Kecerdasan emosional juga penting buatmu. Kamu juga melihat kemampuan seseorang memecahkan masalah dengan baik termasuk kategori cerdas. Tapi kalau kamu memang suka tipe-tipe yang kutu buku juga ada kemungkinan kamu termasuk sapioseksual seperti dilansir dari Bustle. Jadi, ada berapa tanda yang sesuai dengan dirimu? Baca juga: FETISH Sumber: Detik
 24 Dec 2020    11:00 WIB
Ini Cara Pasangan Bahagia Mengatasi Pertengkaran
Setiap pasangan yang telah menikah pasti pernah mengalami pertengkaran. Salah satu kunci penting untuk memperoleh kehidupan pernikahan yang bahagia adalah mengetahui bagaimana caranya menghadapi konflik. Hal penting yang perlu diingat adalah mencoba menghindari pertengkaran dengan cara apapun justru dapat menghancurkan kehidupan rumah tangga Anda dan pasangan. Jadi, bagaimana caranya menghadapi pertengkaran dengan pasangan setelah menikah? Di bawah ini Anda dapat melihat beberapa cara untuk mengatasi pertengkaran setelah menikah: Pastikan Anda dan pasangan sama-sama mengetahui apa masalah yang sedang dibahas Jika salah satu atau kedua belah pihak merasa terlalu kesal untuk membahas masalah yang ada, maka tentukanlah waktu kapan Anda dan pasangan akan kembali membahas permasalahan tersebut Bersikaplah fleksibel dan terbuka mengenai jalan keluar yang ada selain dari pendapat Anda. Keinginan untuk berkompromi merupakan hal yang penting Jangan berusaha untuk membuat pasangan Anda merasa kesal. Jangan menyindir atau bersikap sinis mengenai pendapat pasangan Anda Jangan saling menginterupsi. Dengarlah apa yang dikatakan oleh pasangan Anda. Perhatikan bahasa tubuh Anda dan apa yang ditunjukkannya Berbicaralah dengan tenang dan sopan. Berteriak dan marah-marah tidak akan membuat Anda dan pasangan menemukan jalan keluar dari permasalahan yang ada Ingatlah bahwa pertengkaran yang adil dapat sangat bermanfaat bagi kehidupan pernikahan Anda. Jadi, bertengkarlah untuk kebaikan pernikahan Anda, bukan untuk menang Sumber: about
 23 Dec 2020    13:00 WIB
Ide Kado Natal Untuk Tiap Zodiak
Hore sebentar lagi Natal! Selamat untuk teman-teman Kristiani ya. Perayaan Natal tahun ini jelas berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, karena saat ini kita masih di tengah Pandemi Covid-19. So, buat teman-teman yang merayakan Natal, tetap jaga jarak dan jangan lupa pakai masker ya. Dalam perayaan Natal, biasanya ada acara tukar kado atau memberikan hadiah Natal buat keluarga dan orang terkasih kan. Nah buat kamu yang masih bingung, ini ada ide hadiah Natal yang cocok buat tiap zodiak. Simak yuk! CAPRICORN Capricorn sebenarnya tipe yang menyukai kado Natal apapun. Namun, Capricorn akan jauh lebih senang jika diberi sesuatu yang bermanfaat dan dapat digunakan sehari-hari. AQUARIUS Kado Natal barang-barang unik dengan model enggak biasa atau buku bacaan yang menarik, jadi pilihan tepat buat si independen dan kreatif, Aquarius! PISCES Termasuk tipe yang sensitif dan peka, Pisces cocok banget diberikan kado berupa sesuatu yang handmade, misalnya dompet rajut atau gelang buatan si pemberi. Dijamin Pisces bakal ceria dan happy banget! Selain itu, karena sosoknya yang kreatif, kita juga bisa memberi si Pisces satu set alat gambar atau buku yang menarik. ARIES Karena Aries suka banget mencoba hal baru, kado Natal yang cocok untuknya adalah perlengkapan olahraga favoritnya atau sesuatu yang belum ia miliki sebelumnya. Aries juga ternyata suka banget kalau diberi kado natal yang berwarna-warni, misalnya scarf warna cerah untuk kakak atau adik kita yang berzodiak Aries! TAURUS Kado Natal berupa baju atau parfum branded atau bisa jugaaksesori yang spesial cocok banget untuk si suka menolong, Taurus. GEMINI Buat hadiah Natal, kita bisa memberi si ramah yang kadang suka random, Gemini, berupa sepatu yang kece atau barang yang bikin penampilan Gemini jadi makin stand out! CANCER Kalau untuk Cancer, kado Natal yang cocok itu berupa barang-barang handmade ataupun barang etnik dan tradsional dijamin bakaal bikin mereka happy banget. LEO Enggak perlu bingung untuk kasih kado Natal buat Leo, lho! Simpel banget, kita bisa mentraktir atau memberi Leo voucher makan di restoran favorit yang punya berbagai menu enak. Yeayy! VIRGO Termasuk zodiak yang kreatif dan selalu berusaha keras, kado Natal buat Virgo sebaiknya yang berhubungan dengan hal-hal DIY (Do It by Yourself) ataupun barang-barang lucu buat dekor kamar. Baca juga: Bercinta dengan Si Virgo, Hmm… LIBRA Mirip seperti Virgo, Libra juga bakalan senang kalau kita kasih berbagai barang lucu dan unik untuk mendekor kamar. Misalnya saja pigura lucu, lilin aroma terapi yang unik, atau rak-rak simpel yang bisa dirakit sendiri. SCORPIO Kado Natal berupa oversized sunglasses kekinian atau puzzle seru jadi pilihan tepat untuk si misterius, Scorpio! SAGITARIUS Berjiwa petualang, Sagittarius akan senang banget ketika dikasih kado Natal berupa tiket perjalanan liburan ke destinasi wisata seru! he-he. Atau bisa juga kita kasih barang yang mendukung hobi jalan-jalannya, seperti tas ransel baru yang multifungsi. Baca juga: 4 Tanda Seorang Pria Telah Jatuh Cinta Pada Anda Sumber: Cewek Banget
 20 Dec 2020    11:40 WIB
Bercinta dengan Si Virgo, Hmm…
Dikenal sebagai zodiak paling memerhatikan kebersihan, hal ini cukup berdampak pada sesi panas di ranjang. Virgo memiliki kehidupan seks yang sehat! Bagi seorang Virgo, bercinta adalah salah satu kebutuhan dalam hidup demi menjaga kesehatan jasmani dan rohani. Sesi bercinta bisa dijadikan sebagai terapi, sama seperti bentuk olahraga lainnya. Bukan hal yang seksi? Memang bukan, tapi inilah yang terjadi jika pasangan Anda merupakan seorang Virgo. What you see is what you get. Tak semua Virgo ingin bercinta karena mereka sedang horny atau terangsang, mereka cukup berpikir, "Hey, rasanya sudah lama... inilah waktunya." Kebanyakan orang Virgo menginginkan pasangan yang simpel. Bagi mereka, ini adalah cara terbaik. Less maintenance, more practical. Virgo adalah pasangan yang perhatian dan mau menghargai. Meski tak ingin mengakui, bagi mereka, pasangannya adalah sosok yang utama. Jika pasangan (atau Anda) adalah seorang Virgo, pasti tak jarang untuk menyertakan beberapa hal kecil yang romantis saat bercinta. Mungkin, dengan meletakkan sebatang cokelat di atas ranjang. Bisa dibilang, Virgo sangat pemilih, terutama saat harus memilih pasangan bercinta. Kebanyakan memilih untuk tidak bercinta sama sekali karena belum menemukan pasangan yang tepat dibanding sebuah one-night stand tanpa makna. Jadi, saat pasangan (atau Anda) adalah seorang Virgo, anggaplah sebagai pujian. Baca juga: 8 Hal yang Perlu Diingat Saat Berkencan Dengan Seorang Pria Virgo Sumber: Herworld
 16 Dec 2020    11:00 WIB
Mengembalikan Rasa Percaya Setelah Diselingkuhi
Saat mengetahui pasangan Anda telah berselingkuh, hati Anda pasti akan hancur berkeping-keping. Rasa marah, sedih, kecewa, dan sakit hati bercampur aduk di dalam hati Anda. Anda bahkan mungkin memikirkan bagaimana caranya membalas rasa sakit hati Anda tersebut. Akan tetapi, bila Anda merasa masih ada harapan untuk memperbaiki hubungan Anda dan pasangan, maka ada beberapa aturan yang perlu ditegakkan sebelum Anda dan pasangan kembali rujuk. Di bawah ini Anda dapat melihat beberapa hal yang perlu dilakukan bila Anda dan pasangan sama-sama ingin memperbaiki hubungan paska perselingkuhan. Pastikan Perselingkuhan Sudah Benar-benar Berakhir Jika Anda ingin agar hubungan Anda dan pasangan memiliki kesempatan, maka beritahukan pada pasangan bahwa Anda tidak ingin kejadian ini terulang kembali. Beritahu bahwa Anda harus menjadi satu-satunya baginya dan bahwa perselingkuhannya harus benar-benar berakhir. Bila tidak, jangan harap Anda mau kembali rujuk bersamanya. Bersikaplah tegas dan pastikan pasangan Anda mengetahui bahwa Anda sama sekali tidak dapat menerima perselingkuhan yang sudah dilakukannya. Pastikan si dia tahu bahwa bila ia berselingkuh kembali, maka tidak akan ada lagi kesempatan kedua baginya. Pihak yang Berselingkuh Harus Bersedia Mencari Pertolongan Paska perselingkuhan, pasti sulit maju ke depan bila pasangan Anda enggan mengikuti konseling. Namun, sebelum mengikuti konseling, pasangan Anda harus mengakui bahwa tindakannya tersebut salah, bukan salah pasangan selingkuhnya atau bahkan Anda. Jangan biarkan pasangan Anda menyalahkan Anda atas perselingkuhannya karena hal ini murni keputusannya. Hal penting lainnya yang perlu diingat bila Anda dan pasangan ingin rujuk kembali adalah berhenti saling menyalahkan. Anda Tidak Perlu Melupakan, Tetapi Harus Memaafkan Menyimpan dendam hanya akan meracuni diri Anda dan hubungan asmara Anda dengan pasangan secara perlahan. Anda tidak akan pernah dapat melanjutkan hidup dan memiliki hubungan asmara yang sehat kecuali Anda dapat memaafkan pasangan Anda. Walaupun bekas luka hati akan tetap ada, Anda harus memaafkan pasangan Anda. Periksa Keadaan Hati Anda Pasangan yang pernah dikhianati biasanya akan merasa dirinya tidak berharga dan mungkin mengalami depresi, bahkan bunuh diri. Oleh karena itu, sangat penting bagi Anda untuk memonitor hati dan perasaan Anda. Kadangkala, pasangan yang berselingkuh pun dapat terluka dan mengalami depresi, bahkan ingin bunuh diri. Tahu Kapan Saatnya Untuk Melepaskan Bila Anda merasa bahwa Anda tidak dapat memaafkan perselingkuhan pasangan Anda, bahkan setelah melakukan konseling, maka Anda tidak perlu memaksakan diri. Selain itu, bila pasangan Anda tetap saja berselingkuh atau terus saja mengulangi perbuatannya atau bila Anda merasa tidak lagi ingin bersama dengan pasangan Anda, maka lanjutkanlah hidup Anda. Anda tidak perlu merasa bersalah karena tidak ingin mencoba memperbaiki hubungan dengan pasangan. Baca juga: Kenapa Sih Pria Selingkuh?! Sumber: cheatsheet
 15 Dec 2020    12:25 WIB
Ini 5 Dampak Buruk Pamer Kemesraan di Media Sosial
Pasti kamu sering lihat beberapa teman yang kerap mengunggah dan memperlihatkan kemesraan dengan pasangannya di akun media sosial mereka. Ada yang merasa tidak keberatan, tapi gak sedikit pula yang merasa risih dan terganggu. Sebenarnya membagikan momen bahagia dengan pasangan itu sah-sah aja asal kamu tidak berlebihan membagikannya, karena berikut ada beberapa dampak yang akan timbul jika kamu terlalu sering atau berlebihan dalam mengunggah momen mesramu. Simak yuk! Kehilangan Momen Berharga Kita itu hidup di dunia nyata, bukan dunia maya. Nah kalau kamu terlalu fokus dan sampai menghabiskan waktu terlalu banyak untuk memposting berbagai hal di medsos, kita bisa kehilangan momen berharga yang sebenarnya lebih penting dengan pasangan kamu. Privasimu dan Pacarmu Tidak Lagi Terjaga Media sosial menjadi tempat berbagi jutaan orang di seluruh dunia. Bila kesenangan dan kesedihanmu bersama pasangan kamu unggah di sana, maka privasi kalian tidak lagi terjaga. Padahal tak semua orang ingin tahu dan peduli terhadap apa yang terjadi pada dirimu. Jadi mulai sekarang coba dipilih-pilih lagi ya mana yang mestinya dibagikan. Dicibir Banyak Orang Saat sedang bahagia, pasti yang kamu bagikan di media sosialmu adalah momen bahagia bersamanya. Tapi, bila sedang ada masalah yang kamu umbar hanyalah kata dengan penuh amarah. Beberapa orang mungkin akan peduli dengan hubunganmu tapi ada juga yang pasti akan mencibirmu. Sikapmu yang mengumbar masalah dengan pasangan di media sosial dianggap terlalu kekanak-kanakan. Bila terlalu drama, hubungamu juga tidak akan bertahan lama.​ Memicu Munculnya Masalah Baru "Eh, ini siapa sih yang comment? Mantan kamu ya? Kok, nggak kamu block sih?" Hayo lho, gimana kalau pasanganmu cemburu gara-gara foto yang kamu posting di medsos dikomentari oleh mantanmu. Atau bisa jadi ada mantannya yang ikutan menulis komentar di foto itu. Bisa-bisa bakal memicu masalah baru dalam hubungan. Kalau Putus, MALU Nah, ini yang harus diperhatikan. Ketika masih menjalin hubungan, kamu pasti mem-posting dengan kalimat-kalimat yang menunjukkan bahwa kamu tidak bisa hidup tanpanya. Namun,ketika hubungan kandas yang kamu lakukan hanyalah menghapus semua foto yang pernah kamu bagikan. Sudah dihapus, sih tapi rasa malunya itu lho yang sulit hilang karena semua orang sudah terlanjur melihatnya.​ Baca juga: 4 Hal yang Dicari Pria Saat Berpacaran Sumber: Liputan6
 14 Dec 2020    16:00 WIB
Kita Butuh Konsensual
HI! sering kali gue ngebahas tentang konsen, konsensual, konsensus. Tapi, apa sih sebenarnya konsensual itu? Well, kali ini kita akan ngebedah apa itu yang namanya konsensual! Konsensual berasal dari kata konsen (consent) yang berarti persetujuan. Konsensual adalah suatu kegiatan yang menyangkut persetujuan semua pihak yang terlibat. Terlebih dalam suatu hubungan pacaran, fwb, dan pasutri, konsensual adalah hal yang sangat penting. Namun, seringkali dilupakan. Ya! konsensual itu penting dalam hubungan. Tidak hanya hubungan badan aja, hubungan emosional juga butuh yang namanya konsensual. Bayangin! Kalau kamu dideketin sama orang yang kamu gak suka apakah kamu akan memberi persetujuan saat dia minta kamu buat jadi pacarnya? pasti ga kan? Tapi, ketika kamu menerima dia dengan terpaksa tanpa adanya persetujuan dari dalam dirimu sendiri, kamu pasti ga nyaman kan? Nah. Rasa ga nyaman itu hadir karena hubungan yang kalian jalanin tidak konsensual atau simplenya hubungannya tuh gak mau sama mau. That’s why konsensual itu penting banget dalam menjalanin hubungan asmara. Terlebih lagi saat berhubungan badan. Konsensual merupakan syarat penting yang harus dipenuhi dalam relasi yang sehat. Hal ini dipahami sebagai persetujuan orang-orang yang terlibat di dalam aktivitas seksual tersebut tanpa adanya paksaan sama sekali. Dengan adanya konsensual, semua pihak yang terlibat dapat mencapai kenyamanan dan keamanan. Konsensual sendiri punya 4 tipe, apa aja itu: Implied consent, Expressed consent, Informed consent, and Unanimous consent Implied consent, sebuah jenis persetujuan yang tidak diberikan secara tegas oleh seseorang, tetapi diberikan secara implisit oleh tindakan seseorang dalam situasi atau kondisi tertentu. Seperti, saat memulai aktivitas seksual kamu diam aja dan menikmati aktivitas itu itukan secara gak langsung kamu sudah memberikan persetujuan secara implisit kepada pasangan kamu untuk tetap dilanjutin kan? Expressed consent, sebuah jenis persetujuan yang dinyatakan secara jelas. Persetujuan ini dapat diberikan melalui ucapan lisan, tertulis, atau bentuk nonverbal lainnya seperti anggukan. Contoh expressed consent ini ada di film fifty shades of grey saat Anna disuruh tanda tangan surat persetujuan yang diberikan sama Mr. Grey. Hal ini bertujuan sebagai bukti dan dapat diperdebatkan apabila suatu pihak menyangkal bahwa persetujuan itu telah diberikan. Informed consent, sebuah jenis persetujuan yang diberikan ketika seseorang telah memberikan penjelasan dan pemahaman tentang fakta, implikasi, dan konsekuensi dari suatu tindakan yang akan terjadi di masa depan. Contohnya, dalam berhubungan sex dengan seseorang yang mengidap std. Informed consent diberikan sebagai persetujuan bahwa setiap orang yang terlibat dalam aktivitas seksual mengetahui status positif apa pun (untuk infeksi dan/atau penyakit menular seksual) yang mungkin mereka paparkan. Unanimous consent, sebuah jenis persetujuan yang diambil dari suara terbanyak. Misalnya, saat kamu pengen ngejalanin hubungan fwb sama seseorang pasti membuat do’s and dont’s kan. Nah, dengan adanya unanimous consent ini kalian berdua bisa tau apa aja yang boleh dan gak boleh dilakukan dengan membuat kesepakatan antara kamu dan dia. So, menurut kalian seberapa penting consent dalam hubungan kalian? let me know -SISIL-
 07 Dec 2020    15:00 WIB
Malam Pertama, Enaknya Gimana Ya?
Kak beberapa bulan lagi aku menikah, bingung mesti ngapain pada malam pertama ya? OK. Sebagai orang yang belum pernah menikah.. hehe gw akan menjawab sesuai kapasitas gw ya. Kalau kalian gak setuju, it's very ok to have different opinion! Gw akan menjawabnya sesuai nalar ya.. Lanjut! Jangan meribetkan malam pertama -- Malam pertama ini kan istilahnya awal-awal kalian menikah, pinginnya deketan, atau menjalin sesuatu yang mungkin belum pernah dijalin. So, ini tipsnya: Tanya Dulu Sharing atau tanya ke pasangan kalian soal apa yang dimau? Enaknya ngapain ya? Can we take everything slow? Kita pesen gofood dulu kali ya? hehe... Menurut gw, bertanya tentang apa yang pasangan kalian mau saat malam pertama adalah salah satu hal yang seksi. Selain itu, kalian juga perlu tanya ke diri sendiri, sebenarnya saat malam pertama ini apa sih yang mau kalian lakuin? Create Malam Pertama versi Kalian Sendiri Jangan terpaku sama cerita-cerita malam pertama pasangan lainnya. Ini hubungan kalian, jadi buatlah cerita versi kalian sendiri. Kalian bisa membuat malam pertama kalian sesuai dengan apa yang kalian dan pasangan kalian mau. So asking question it's very impotant! Misalnya -- Gimana cara kita komunikasi tentang kebutuhan seks kita nanti, sayang? Menanyakan sesuatu kepada pasangan itu adalah hal yang seksi, hal yang bisa meningkatkan kualitas hubungan kalian, dan akhirnya perlahan-lahan hubungan kalian bisa tumbuh, bisa lebih baik, bisa saling terbuka dan jujur, dan hal itu baik dilakukan di malam pertama kalian. Perlahan, Sabar, Slow Kenapa harus grasak-grusuk kalau bisa selow? Enjoy the process, take everyhing slow! Lakukan semuanya secara perlahan dari hati.. Apapun itu, seks! Komunikasi! Semuanya dilakukan dengan penuh khidmat dan niat.. hehe...   You have to take your time to love your partner! Good luck and have a great day! LOVE - SISIL
 03 Dec 2020    18:00 WIB
Tau Darimana Kalau Dia Adalah "The One"?
Untuk yang sekarang punya pasangan atau hampir berpasangan. Pernahkah kalian ngerasa kalau pasangan lo sekarang ini adalah yang terakhir? Perasaan kuat kalo dia emang dilahirkan di dunia ini emang untuk lo. Sebenarnya gimana sih caranya tau bahwa dialah "the one"? Obviously, insting kita sebagai manusialah yang akan memberikan tanda-tanda itu. Insting gimana? You know you’ve found your soulmate when they come into your life and everything change for the better. Their embrace feel like home, their scent feel like home and you can’t get enough of it. One look at their face wiped away all the sadness you might have felt that day. Your soulmate will make you feel loved the way you want to be loved. Mungkin mereka tidak akan menjadi pasangan yang selama ini kalian idam-idamkan. Tapi mereka akan menjadi pasangan yang tanpa kalian sadari dia lah yang kalian butuhkan. You might not think it’s possible tapi semakin hari perasaan cinta terhadap pasangan kalian akan semakin besar. They will know you so well. They can tell you exactly how you’re feeling just by looking at you. You’ll build each other up. They’ll love and embrace all the thing that make you insecure. Mereka akan selalu tau bagimana caranya membuat kalian tertawa. Jika kalian sudah menemukan "the one" kalian. I’m SO happy for you. Jika belum, stop looking but take chances, be hopeful, enjoy every minute of your life. "The one" kalian akan mendatangi kalian di waktu yang tak pernah kalian duga, karena pasangan yang tepat akan datang di waktu yang tepat. Menurut lo gimana? Apakah lo punya cara tersendiri untuk mengenali "the one" lo? Apa kira-kira sudah menemukan "yang satu" itu? - SISIL -