Your browser does not support JavaScript!
Tips Untuk Meredakan Batuk Di Malam Hari
Tips Untuk Meredakan Batuk di Malam Hari

Jika batuk membuat Anda terus terbangun di malam hari, maka hal ini dapat membuat tidur Anda kurang nyenyak dan terganggu. Di bawah ini terdapat 5 hal yang dapat Anda lakukan untuk mengatasi batuk yang mengganggu tidur Anda di malam hari.

 

 1. Ubah Posisi Tidur Anda

Meninggikan sandaran kepala Anda dengan menggunakan 1 atau 2 buah bantal dapat membantu meredakan batuk Anda cukup lama sehingga Anda dapat kembali tertidur.

 

 2. Minum Teh

Mengkonsumsi teh panas atau hangat dapat membantu meredakan batuk. Anda dapat mengkombinasikan teh dengan sari buah lemon dan madu untuk membantu meredakan batuk Anda.

 

 3. Hindari Paparan Angin Secara Langsung

Jika angin dari pendingin ruangan atau kipas angin Anda langsung mengenai wajah Anda saat tidur, maka pastikan Anda segera mengubahnya karena hal ini dapat memperburuk batuk yang Anda alami.

 

 4. Gunakan Humidifier (Pelembab Ruangan)

Alat ini dapat membuat udara di kamar tidur Anda menjadi lebih lembab dan membantu meredakan batuk Anda. Akan tetapi, pastikan Anda selalu membersihkan alat humidifier ini agar tidak ada lumut yang tumbuh di dalamnya serta pastikan Anda selalu mengganti air yang terdapat di dalam alat ini secara teratur.

 

 5. Konsumsi Lozenge

Lozenge atau permen pereda gatal di tenggorokan yang banyak dijual bebas di pasaran juga dapat membantu meredakan batuk cukup lama sehingga Anda pun dapat kembali tertidur.

 

Ingin tahu informasi lebih lanjut mengenai topik ini? Tanya langsung ke dokter kami di fitur Tanya dokter sekarang.

 

Sumber: webmd

Eko Siswanto
Nov 25  -  2 min read