Your browser does not support JavaScript!
Tips Untuk Membuat Hubungan Anda Dan Pasangan Semakin Kuat
Tips Untuk Membuat Hubungan Anda dan Pasangan Semakin Kuat
  • Berhenti Bertengkar Tentang Uang

Banyak perceraian dan pertengkaran pada pasangan terjadi akibat masalah keuangan. Cobalah untuk berhenti mengeluh dan bertengkar akibat masalah keuangan. Diskusikanlah bersama pasangan Anda mengenai ke mana saja uang yang Anda dan pasangan Anda hasilkan akan digunakan, berapa banyak uang yang dapat Anda dan pasangan Anda hasilkan setiap bulannya, dan berapa yang akan ditabung. Bekerja samalah bersama pasangan Anda, maka hubungan Anda dan pasangan pun akan menjadi semakin kuat.

 

  • Tambahkan Rasa Kasih Sayang

Untuk menjaga hubungan Anda dan pasangan tetap kuat, maka Anda memerlukan rasa kasih sayang. Ingatlah saat pertama kali Anda jatuh cinta pada suami atau pasangan Anda. Jangan ragu untuk terus memberitahunya bahwa Anda merindukan dan mencintainya. Anda dapat memasakkan makanan kesukaannya atau memijatnya saat ia merasa lelah untuk menunjukkan rasa cinta Anda padanya. 

 

  • Utamakan Pasangan Anda

Untuk menjaga hubungan Anda dan pasangan tetap kuat, maka Anda harus mengutamakan pasangan Anda dan hubungan Anda dengannya. Walaupun hubungan Anda dan pasangan tidak selalu dapat menjadi prioritas pertama, akan tetapi pastikan hubungan Anda dan pasangan tetap merupakan prioritas Anda. Berikanlah waktu Anda pada pasangan Anda kapan pun Anda bisa. Jadilah seorang pasangan yang pengertian, perhatian, dan mengutamakan pasangan. 

 

  • Hargai Pasangan Anda Walaupun Saat Bertengkar

Tidak seorang pun ingin bertengkar dengan orang lain, apalagi pasangannya. Akan tetapi, pertengkaran bukanlah sesuatu yang dapat dihindari. Saat Anda bertengkar dengan pasangan Anda, pastikan Anda tetap menghargai pasangan Anda. Cobalah untuk mendengarkan penjelasannya dan jangan menyelanya. Anda dan pasangan harus berusaha saling mengerti keadaan masing-masing.

 

  • Ceritakan Masalah Anda Pada Pasangan Anda

Salah satu masalah dalam suatu hubungan adalah saat Anda merasa pasangan Anda telah menjauhi Anda. Hal ini dapat terjadi karena ia sedang marah atau stress atau khawatir tentang sesuatu hal. Cobalah untuk mengajaknya berbicara dan tanyakanlah padanya apa yang sedang mengganggunya. Anda pun juga harus menceritakan berbagai permasalahan, kekhawatiran, dan masalah Anda dengan pasangan Anda. Walaupun ia mungkin tidak dapat membantu Anda, akan tetapi ia akan merasa bahwa Anda mempercayainya. 

 

  • Jadilah Temannya

Menjadi pasangannya bukan berarti Anda tidak dapat menjadi temannya atau sahabatnya. Luangkanlah waktu bersamanya, lakukanlah suatu kegiatan bersama, dan bersenang-senanglah. 

 

  • Jangan Marah Karena Masalah Sepele

Jangan terus membiarkan diri Anda marah terhadap pasangan Anda hanya karena masalah sepele. Tariklah napas dalam-dalam untuk membantu mengurangi rasa kesal Anda. 

 

Baca Juga: Bagaimana Caranya Mendapatkan Hubungan Asmara yang Berbahagia?

Ingin tahu informasi lebih lanjut mengenai topik ini? Tanya langsung ke dokter Kami di fitur Tanya dokter sekarang

 

 

Sumber: womanitely

Jul 14  -  3 min read