Your browser does not support JavaScript!
Terlalu Selektif Memilih Pasangan Tidak Baik Loh!
Terlalu Selektif Memilih Pasangan Tidak Baik Loh!

Memilih pasangan boleh tetapi jangan sampai menjadi pemilih yang berlebihan. Memiliki kriteria dalam memilih pasangan sah-sah saja memang. Jangan terlalu memaksakan mencari pasangan yang persis seperti kriteria yang kamu mau. Bukannya tidak mungkin untuk menemukan pasangan yang sesuai kriteria tetapi lebih baik menyesuaikan diri dengan keadaan. Jika selalu menghindari ketika menemukan seseorang yang tidak sesuai kriteria sampai kapanpun tidak akan berhasil membangun sebuah hubungan.

Emangnya apa saja sih dampaknya terlalu selektif memilih pasangan? Simak dibawah ini!

  • Semakin sedikit lawan jenis yang mau berkenalan

Rumor ‘ eh dia orangnya ribet tau!’ akan membuat orang menjadi menjauh. Kamu tidak mau sampai hal ini terjadi kan? Memiliki standar yang tinggi bukan masalah, tetapi kamu perlu tahu bahwa tidak ada orang yang sempurna.

 

  • Jika pemilih kapan ketemunya

Di dunia ini banyak orang yang memiliki standar pasangan masing-masing. Jika ingin bersatu dengan seseorang harus berkompromi, menyesuaikan diri dan saling mengalah. Kalau tidak bisa melakukan hal ini, kapan akan menemukan pasangan yang di impikan.

 

  • Stress

Akibat terlalu selektif bisa membuat seseorang menjadi stress dan frustasi karena tidak menemukan orang yang sesuai dengan harapan kamu.

 

  • Angkuh

Memiliki standar yang terlalu tinggi bisa membuat seseorang menjadi merasa lebih ‘tinggi’ dari orang lain. Hal ini bisa membuat seseorang merasa lebih angkuh, sifat angkuh bisa menghalangi jodoh untuk masuk, tetapi juga bisa merusak hubungan dengan teman.

 

Baca juga:  Bagaimana Cara Menarik Perhatian Sang "Pria Sempurna"???

Ingin tahu informasi lebih lanjut mengenai topik ini? Tanya langsung ke dokter kami di fitur Tanya dokter sekarang.

 

Jul 26  -  2 min read