Your browser does not support JavaScript!
Tampil Cantik Walaupun Sudah Berumur
Tampil Cantik Walaupun Sudah Berumur

Baru-baru ini Yazemeenah Rossi sedang diperbincangkan sebagai nenek paling cantik. Memasuki usia 65 tahun wanita kelahiran Prancis ini memiliki kulit yang sehat dan juga tubuh yang ideal. Hal ini menarik banyak perhatian, walaupun Yazemeenah Rossi sudah berumur tetapi bisa tampil cantik dan muda. Siapa yang tidak ingin memiliki wajah yang cantik dan awet muda? Pasti semua wanita menginginkannya bukan. Ada banyak cara agar bisa tetap tampil cantik dan awet muda, mulai dari memakai skin care hingga perawatan diklinik kecantikan.

Tetapi untuk tetap cantik walaupun sudah berumur bisa dimulai dari hal yang kecil, untuk mendapatkan muka yang cantik dan awet muda tidak perlu biaya mahal kok. Penasaran bagaimana tipsnya? Simak kebiasaan dibawah ini!

  • Rajin minum air putih

Dengan mengkonsumsi air putih bisa membantu menjaga kesehatan kulit. Cobalah untuk memenuhi konsumsi air putih setiap harinya. Kamu bisa coba untuk membawa botol minum.

 

  • Perhatikan berat badan

Biasakan untuk selalu menimbang berat badan, obesitas atau kelebihan berat badan bisa membuat seseorang lebih tua sembilan tahun dari usia aslinya. Sel lemak bisa mempercepat penuaan.

 

  • Jangan mengkonsumsi alkohol

Mengkonsumsi alkohol bisa membuat seseorang terlihat lebih tua dari usia sebenarnya, hal ini disebabkan karena efek dehidrasi alkohol pada kulit, selain itu juga bisa merusak sel yang berhubungan dengan penuaan dini.

 

  • Pakai sarung bantal yang lembut

Ketika tidur wajah kita pasti akan bergesekan dengan bantal, nah gesekan ini bisa menyebabkan munculnya kerutan pada kuliit wajah, bahkan menyebabkan rambut yang kusut. Oleh karena itu disarankan memilih sarung bantal yang bahannya sutra atau satin, tekstur kain ini lebih licin sehingga mengurangi gesekan pada wajah atau rambut.

 

  • Jangan mengikat rambut terlalu kencang

Jika memiliki kebiasaan mengikat rambut terlalu kencang, sebaiknya hentikan. Karena mengikat rambut secara terus menerus bisa membuat rambut menjadi tipis, selain itu juga bisa membuat tekstur rambut rusak contohnya seperti rontok dan mudah patah.

 

Baca juga: Terbukti! Meditasi 10 Menit Sehari Bisa Bikin Awet Muda

 

Ingin tahu informasi lebih lanjut mengenai topik ini? Tanya langsung ke dokter Kami di fitur Tanya dokter sekarang

 

Jun 22  -  3 min read