Your browser does not support JavaScript!
Tahukah Anda Bahwa Pria Ternyata Lebih Narsis?
Tahukah Anda Bahwa Pria Ternyata Lebih Narsis?

Sebuah penelitian yang telah berlangsung selama 31 tahun, yang dilakukan oleh University at Buffalo menyimpulkan bahwa seorang pria ternyata lebih narsis dibandingkan dengan wanita.

Pada penelitian ini, para peneliti meneliti 355 koran yang mencakup sekitar 475.000 subjek dan menemukan bahwa seorang pria ternyata lebih narsis dibandingkan dengan wanita, tidak perduli  berapa usia atau generasi mereka.

 

Baca juga: Hubungan Antara Bentuk Kuku dan Kepribadian Anda

 

Para peneliti membagi sifat narsisisme menjadi 3 kelompok yaitu mengenai hak, kemampuan kepemimpinan, dan waham kebesaran (menganggap dirinya lebih hebat dibandingkan orang lain) atau eksibisionisme (suka memperlihatkan bagian tubuhnya di depan umum, termasuk alat kelaminnya).

Para peneliti menemukan bahwa sifat narsis pria mengalahkan wanita dalam hal hak, yang menunjukkan bahwa seorang pria lebih sering mengeksploitasi orang lain dan merasa berhak untuk mendapatkan beberapa hal istimewa. Para pria juga merupakan orang yang lebih sering menunjukkan sikap sombong dan keinginan untuk memperoleh kekuasaan atau kekuatan.

Akan tetapi, pada kategori eksibisionisme, baik pria maupun wanita memiliki sifat narsis yang sama. Baik pria maupun wanita sama-sama suka menunjukkan kesombongan.

Jadi, mengapa seorang pria lebih narsis daripada wanita? Pada peneliti menduga hal ini dikarenakan para wanita lebih sering menerima kritik pedas bila mereka bersikap agresif atau sok berkuasa, yang membuat seorang wanita harus dapat menekan keinginannya untuk menunjukkan hal tersebut.

 

Sumber: foxnews

Editor Dokter.id
May 20  -  2 min read