Your browser does not support JavaScript!
Stop Galau! Ini Dia Cara Cepat Lupakan Mantan
Stop Galau! Ini Dia Cara Cepat Lupakan Mantan

Memutuskan hubungan dengan seseorang yang Anda cintai, memanglah sulit. Namun bila putus adalah hal terbaik yang harus dilakukan maka Anda harus menerimanya.

Saat-saat setelah putus terkadang menjadi waktu yang panjang, lama dan menyesakkan dada. Namun jangan biarkan hal ini terjadi. Ingat kehidupan Anda harus terus berjalan.

Agar Anda tidak terlalu larut dalam masalah ini, berikut ini adalah cara cepat untuk melupakan mantan. Ayo disimak!

1.  Berilah waktu untuk bersedih.

Berusaha melupakan mantan memang rasanya sakit. Untuk melupakannya Anda harus membiarkan dirimu bersedih dan menghadapi rasa sakit. Tidak ada salahnya Anda merasa sedih, tumpahkan semua perasaan sedih Anda. Sebenarnya, bersedih lebih sehat dibandingkan dengan mencoba menahan emosi. Namun setelahnya Anda harus mampu untuk bangkit kembali. Jadikan saat ini menjadi hari yang baru untuk Anda dalam melangkah.

2.  Buanglah kenang-kenangan tentang dia.

Buang semua kenangan tentang dia.Memiliki kenang-kenangan tentang dia akan membuatmu lebih sulit untuk melangkah maju dan itu bukanlah hal yang kamu inginkan.

Simpan rapi semua barang-barang pemberiannya dan taruh di lemari yang bagian dalam, yang membuat Anda sulit untuk mencari barang-barang tersebut nantinya. Apabila barang-barang yang Anda miliki masih bagus, mungkin Anda bisa menyumbangkannya pada orang lain yang membutuhkan.

3.  Hindari mengingat momen-momen bersamanya.

Hal ini adalah salah satu hal yang paling membuat Anda sulit move on. Sebaiknya Anda membuang semua kenangan yang ada bersamanya seperti foto-foto saat bersamanya yang ada di dompet, kamar ataupun foto yang pernah Anda upload di media sosial. Singkirkan semua dan mulai membuka lembaran yang baru dengan cerita indah yang baru.

Ingat, Anda tidak harus menghindari hal ini selamanya. Namun agar hati Anda segera pulih dari sakit hati maka cara ini akan membantu Anda melupakannya dan membuat Anda sipa untuk melangkah maju.

4.  Alihkan dirimu.

Memang sulit untuk tidak memikirkannya, maka dari itu alihkan pikiranmu ke hal yang lain. Setiap kali ingatan Anda pada mantan muncul, maka alihkan pikiran dengan aktivitas yang menyenangkan dan biarkan diri sibuk dengan pekerjaan kantor atau tugas kuliah.

Menonton fim yang lucu, mendengarkan musik, berkebun dan berolahraga adalah aktivitas menarik yang dapat Anda lakukan. Namun pada saat ini hindari menonton film romantis, musik yang sedih dan mellow.

5.  Aktiflah kembali.

Keluarlah, bertemulah dengan orang-orang baru, godalah mereka, dan buatlah dirimu mengingat rasanya diperhatikan. Rasa percaya diri Anda harus ditingkatkan dan pada saat ini Anda akan bertemu orang-orang baru yang menarik. Dan bisa jadi Anda akan berkenalan dengan seseorang yang dapat menarik perhatian Anda. Namun ingat jangan jadikan orang baru yang Anda temui menjadi pelarian Anda untuk melupakan si dia. Karena hal ini bisa saja menyakitkan untuk orang yang baru Anda temui tersebut.

Putus cinta memang menyakitkan namun jangan biarkan diri Anda terlalu larut dalam kesedihan apalagi sampai melakukan hal buruk yang merugikan diri sendiri. Ingat Anda akan menjadi orang yang berharga bila Anda sendiri mampu menghargai diri sendiri.

Baca juga: Apakah Pria Merasakan Sakit yang Sama Seperti Wanita Saat Putus Cinta?

Ingin tahu informasi lebih lanjut mengenai topik ini? Tanya langsung ke dokter Kami di fitur Tanya dokter sekarang

Sumber: wikihow, lovepanky

Editor Dokter.id
Oct 21  -  3 min read