Your browser does not support JavaScript!
Solusi Turunkan Berat Badan Dalam Waktu Super Singkat!
Solusi Turunkan Berat Badan Dalam Waktu Super Singkat!

Obesitas alias kegemukkan merupakan masalah kesehatan yang dapat terjadi pada siapa saja dan kasusnya semakin meningkat karena perubahan gaya hidup di zaman modern sekarang ini. Selain membuat penampilan menjadi kurang menarik, obesitas juga dapat menurunkan rasa percaya diri da meningkatkan resiko terjadinya berbagai penyakit berbahaya seperti diabetes dan serangan jantung.

Akan tetapi, menurunkan berat badan bukanlah hal yang mudah. Diperlukan usaha ekstra dan tekad yang kuat agar Anda sukses menurunkan berat badan. Di bawah ini Anda dapat melihat beberapa tips mengenai bagaimana  caranya menurunkan berat badan dalam waktu singkat.

 

MAKAN BESAR 1 HARI SEKALI

Prinsip dasar dalam menurunkan berat badan adalah jumlah kalori yang masuk ke dalam tubuh tidak boleh melebihi jumlah kalori yang akan digunakan oleh tubuh. Secara normal, tubuh manusia membutuhkan kalori antara 1500-2000 kkal. Oleh karenanya, usahakan makan dalam porsi besar hanya sekali dalam sehari. Sisanya, konsumsi sayur atau buah sebagai pengganti makanan. Nasi merah juga bisa menjadi alternatif karena memiliki kandungan serat yang tinggi.

 

HINDARI KONSUMSI LEMAK JENUH

Hindarilah berbagai jenis makanan yang mengandung banyak lemak jenuh seperti daging, jeroan, gorengan, dan makanan lain sejenisnya. Ganti menu makanan Anda dengan makanan rendah kalori, seperti roti gandum, tahu, tempe, dan kedelai.

 

HITUNG KALORI CEMILAN ANDA

Berbagai jenis cemilan pada umumnya memiliki jumlah kalori yang besar. Namun bukan berarti Anda sama sekali tidak boleh mengkonsumsi cemilan. Anda hanya perlu mengganti cemilan Anda dengan cemilan yang rendah kalori dan batasi porsi cemilan Anda tersebut.

 

PERBANYAK OLAHRAGA

Cara yang terakhir adalah dengan berolahraga. Rutin melakukan olahraga minimal 30 menit sehari akan membuat penurunan berat badan menjadi lebih cepat. Olahraga sederhana seperti jogging atau bersepeda dapat membakar sekitar 300-400 kalori. Bayangkan jika Anda melakukannya selama 1 jam, maka Anda pun akan membakar kalori hingga 800 kkal. Secara keseluruhan, selain dapat membantu menurunkan berat badan, berolahraga secara rutin juga akan membuat tubuh Anda menjadi lebih bugar.

 

Baca Juga: 6 Alasan Mengapa Anda Sebaiknya Mulai Mengkonsumsi Diet Sehat

 

 

Sumber: dieters

Dipo Hartono
Jul 09  -  2 min read