Your browser does not support JavaScript!
Self Care Yang Bisa Dilakukan Selama Ppkm
Self Care yang Bisa Dilakukan Selama PPKM

Toner merupakan rangkaian skincare yang harus digunakan dan tidak boleh dilewatkan karena toner biasanya digunakan setelah cuci muka, dengan tekstur toner yang cair yang mudah meresap di kulit wajah. Toner berfungsi untuk menyegarkan wajah, memperbaiki tekstur kulit, mencerahkann kulit dan juga menghidrasi kulit. Selain itu toner berfungsi untuk mempersiapkan kulit agar skincare lainnya mudah untuk terserap maksimal pada kulit wajah. Tetapi untuk hasil yang maksumal harus menggunakan toner dengan cara yang benar.

Penasaran cara memakai toner yang baik dan benar? Simak tips dibawah ini!

  • Pakai kapas

Banyak orang yang sering pakai toner menggunakan tangan. Sebenarnya tidak semua toner bisa digunakan dengan tangan. Menggunakan toner dengan kapas sangat benar karena kapas bisa mengangkat sisa kotoran atau sisa make up yang masih terselip di pori-pori wajah.

 

  • Pakai toner setelah membersihkan wajah

Gunakan toner setelah membersihkan wajah, jika kamu menggunakan makeup langkah pertama yang harus dilakukan adalah bersihkan wajah dengan makeup remover, lalu mencuci wajah dengan facial wash dan selanjutnya baru menggunakan toner.

 

  • Tepuk tepuk dengan tangan

Oleskan toner ke seluruh permukaan kulit wajah lalu ditepuk-tepuk dengan lembut. Toner bsia digunakan sehari dua kali setelah wajah dibersihkan.

 

  • Sebelum gunakan toner cuci tangan terlebih dahulu

Ketika ingin menggunakan toner jangan lupa untuk mencuci tangan, karena toner hanya akan berfungsi maksimal ketika tangan sudah bersih. Jika tangan tidak bersih akan menimbulkan kotoran baru pada wajah.

 

  • Aplikasikan dengan teknik CSM

CSM ( Chizu Saeki Method) merupakan metode memakai toner dengan ala Jepang. Caranya adalah siapkan toner, air hangat dan kapas lalu celupkan kapas ke dalam air hangat. Setelah itu peras kapas sampai kering dan tuangkan toner ke kapas. Lalu tempel kapas ke wajah dan diamkan selama 5 menit.

 

Baca juga: 3 Toner Kulit Alami yang Efektif dan Cocok Untuk Dicoba!

Ingin tahu informasi lebih lanjut mengenai topik ini? Tanya langsung ke dokter Kami di fitur Tanya dokter sekarang

 

Dipo Hartono
Jul 07  -  3 min read