Your browser does not support JavaScript!
Rahasia Tetap Cantik Selama Puasa
Rahasia Tetap Cantik Selama Puasa

Ketika puasa tubuh kita pasti kekurangan cairan pada tubuh. Kekurangan cairan pada tubuh bisa membuat kulit kita menjadi lebih kering. Kulit yang kering bisa mempengaruhi penampilan loh! Hal ini bisa diatasi dengan cara menjaga pola makan dan aktivitas ketika sedang puasa.

Nah untuk kalian yang ingin tetap tampil cantik selama puasa tanpa menggunakan make up, simak tips dibawah ini!

1.     Minum air yang banyak saat sahur dan buka puasa

Ketika sedang berpuasa badan kita kekurangan banyak cairan pada tubuh, sehingga membuat kulit kita menjadi dehidrasi, akibatnya kulit kita menjadi lebih kering. Saat berbuka atau sahur disarankan untuk konsumsi 8 gelas air, mengkonsumsi air yang banyak ketika sahur dan berbuka dapat mengembalikan kelembaban kulit. Nah jadi banyak mengkonsumsi air dapat mempengaruhi kecantikan kulitmu loh .

 

2.     Mengkonsumsi buah dan sayur

Ketika kamu sedang buka puasa atau sahur usahakanlah jangan mengkonsumsi  goreng-gorengan, atau makanan yang berlemak. Nah kamu lebih baik mengkonsumsi buah dan sayur, agar kebutuhan  vitamin untuk kulit terpenuhi, kamu disarankan memilih buah yang memiliki kandungan air yang banyak agar bisa memenuhi cairan pada tubuhmu. Mengkosumsi buah dan sayur dapat membuat kulit kamu cantik secara alami.

 

3.     Waktu tidur yang cukup

Usahakanlah pada waktu berpuasa waktu tidur kamu cukup, waktu tidur yang baik ketika kamu berpuasa adalah 7-8 jam pada malam hari. Ketika sahur tentunya kita harus bangun lebih pagi bukan? Sebaiknya kamu memajukan jam tidur kamu, sehingga waktu tidurmu tidak terpotong karena sahur. Nah dengan waktu tidur yang cukup kamu memberikan waktu kepada tubuh untuk memperbaiki kulit kamu. Jika waktu tidur kamu tidak cukup itu bisa mempengaruhi kesehatan kulit.

Nah Ladies jadi sudah tahu kan tipsnya agar tetap tampil cantik ketika kamu sedang puasa? Coba tips ini dan rasakan manfaatnya. Semoga berhasil ya Ladies!

 

Baca juga: Bagi Anda Yang Sering Melakukan Puasa Satu Kali Dalam Seminggu, Ini Manfaat Yang Akan Didapat

Ingin tahu informasi lebih lanjut mengenai topik ini? Tanya langsung ke dokter Kami di fitur Tanya dokter sekarang

 

 

 

 

 

 

 

Apr 14  -  3 min read