Your browser does not support JavaScript!
Perawatan Dirumah Untuk Rambut Rapuh
Perawatan Dirumah Untuk Rambut Rapuh

Semua orang tentu ingin memiliki rambut yang sehat, lebat, indah dan bersinar. Namun Anda akan sulit mendapatkan rambut yang indah bila rambut Anda mudah rapuh. Seringkali seseorang melakukan tindakan yang dapat merusak rambut seperti mewarnai ambut, mengeriting rambut, meluruskan rambut terlalu sering.

Berikut adalah cara mudah yang dapat Anda lakukan untuk merawat rambut yang rapuh:

Telur

Campur putih telur dengan 3 sendok makan air dingin. Oleskan secara menyeluruh dirambut Anda selama 20 menit kemudian cuci dengan bersih.

Minyak zaitun

Anda dapat mencampurkan minyak zaitun 1/3 dengan minyak kelapa sebanyak 1/3 cangkir kemudian panaskan. Tunggu sampai agak sedikit dingin kemudian oleskan pada rambut Anda yang kering, pijat sampai ke ujung rambut usahakan untuk menghindari terkena kulit kepala. Diamkan selama 20 menit kemudian cuci dengan bersih.

Bir

Bir basi digunakan selama berabad-abad untuk membuat rambut menjadi bersinar. Oleskan bir tersebut, diamkan sebentar dan bilas dengan bersih

Susu

Campur satu sendok makan madu ke dalam secangkir susu atau tergantung pada panjang rambut Anda, diamkan sebentar kemudian cuci dengan bersih. Hal ini akan membuat rambut Anda lebih kuat dan bersinar

Alpukat dan Pisang

Hancurkan pisang dengan alpukat dan membentuk pasta. Oleskan di rambut Anda selama 15 menit kemudian cuci bersih. Anda juga dapat menggunakan ini pada wajah Anda sebagai pelembab.

Sumber: newhealthguide

Editor Dokter.id
Dec 02  -  2 min read