Your browser does not support JavaScript!
Pakai Heels Gak Sakit Loh
Pakai Heels Gak Sakit Loh

High heels atau sepatu tinggi merupakan fashion items yang identik dengan feminim. Tidak bisa disangkal lagi kalau high heels merupakan kunci untuk semua wanita agar bisa tampil lebih tinggi atau lebih jenjang. Dengan bentuk yang cantik bisa membuat penampilan seseorang terlihat lebih anggun dan elegan. Tetapi tidak semua perempuan suka untuk memakai sepatu hak tinggi karena menurut mereka hal ini sangat menyiksa. Tentu rasa menggunakan heels dibandingkan sepatu biasa pasti berbeda, tetapi tidak berarti pakai heels tidak nyaman.

Nah jadi bagaimana sih caranya agar tidak sakit ketika menggunakan high heels? Simak dibawah ini!

  • Pilih heels dengan model tebal

Jika kamu tidak suka pakai high heels tetapi ingin memakainya sesekali kamu bisa memilih model chunky heels. Tumpuan pada chunky heels lebih tebal dibandingkan stiletto. Jadi ketika kamu memakai heels kaki tidak akan cepat pegal.

 

  • Pakai insole sepatu

Jika ingin lebih nyaman menggunakan high heels coba masukan insole sepatu sebelum memakai heels. Bahan empuk insole bisa membuat kaki menjadi nyaman, selain itu insole memiliki bentuk yang fleksibel yang bisa mengikuti lekukan kaki. Penggunan insole pada sepatu heels bisa mengurangi risiko sakit pada pinggang atau lutut.

 

  • Pilih yang berbentuk sendal atau memiliki tali pengikat

Heels dengan model sendal setidaknya bisa membuat kaki menjadi lebih bebas dan tidak mudah untuk tegang. Pengikat pada bagian pergelangan kaki berfungsi untuk membuat kaki tetap pada tempatnya, sehingga mengurangi cedera pada saat menggunakan high heels.

 

  • Pakai plester kaki agar tidak lecet

Ketika memakai heels setiap wanita pasti pernah merasakan lecet pada kaki bagian belakang, terutama ketika menggunakan heels yang sangat tinggi atau yang baru dibeli. Untuk pecinta heels lebih baik siapkan plester kaki untuk ditempelkan kekaki. Bantalan pada plester bisa membuat sepatu hak lebih nyaman untuk dipakai.

 

Baca juga: Berapakah Usia yang Pantas Untuk Memakai Highheels?

Ingin tahu informasi lebih lanjut mengenai topik ini? Tanya langsung ke dokter kami di fitur Tanya dokter sekarang.

 

Jul 16  -  3 min read