Your browser does not support JavaScript!
Menjadi Lebih Subur Dan Cepat Hamil, Ini Makanan Yang Harus Dikonsumsi
Menjadi Lebih Subur Dan Cepat Hamil, Ini Makanan Yang Harus Dikonsumsi

Kesuburan adalah fenomena yang kompleks, dan banyak faktor yang berkontribusi terhadap hal ini. Secara global, ada jutaan kasus di mana pasangan gagal untuk hamil. Kesuburan juga soal yang sensitif, terutama di negara kita. Meskipun, dengan ilmu kedokteran berkembang setiap harinya dimana ada banyak solusi untuk mengobati masalah ketidaksuburan. Namun, ada alasan ilmiah untuk percaya bahwa solusi yang efektif mungkin terletak pada makanan yang Anda makan.

Hal ini dikarenakan sebagian besar, fungsi tubuh kita diatur oleh pola makan kita. Di bawah ini adalah daftar makanan sehari-hari yang dapat secara signifikan meningkatkan kesuburan Anda. Makanan ini dapat membuka jalan untuk pembuahan alami.

Berikut adalah makanan yang meningkatkan subur:

Pisang

Secara umum dapat menjadi dorongan besar untuk meningkatkan peluang Anda untuk hamil. Dikarenakan pisang dikenal kaya akan vitamin B6. Vitamin tersebut merupakan komponen penting dalam produksi hormon seks tertentu yang mengatur siklus seksual yang normal.

Biji bunga matahari

Biji bunga matahari adalah salah satu solusi yang paling ampuh untuk masalah ketidaksuburan. Hal ini karena biji bunga matahari kaya akan asam amino dan protein. Kandungan ini dapat membantu tubuh Anda mengembangkan siklus harmonis dan mengoptimalkan sekresi hormon dalam tubuh termasuk hormon kesuburan.

Salmon / Kerang / Makarel

Makanan laut adalah makanan yang kaya asam lemak omega 3 yang membantu masalah kesuburan. Makanan ini membantu mengatur sekresi hormon penting yang berkaitan dengan kesuburan seperti estrogen.

Delima

Buah delima yang diperkaya dengan asam folat dan vitamin B adalah kombinasi ideal jika Anda ingin meningkatkan peluang untuk hamil. Delima dapat berkontribusi dalam fungsi tubuh melalui produksi sel darah merah dan meningkatkan sirkulasi darah.

Telur

Telur mengandung tinggi vitamin D. Telah banyak yang menyarankan untuk konsumsi vitamin ini karena memiliki peran penting dalam kehamilan.

Almond

Almond adalah pembawa vitamin E. Almonda akan mempromosikan siklus ovarium yang lebih stabil dan dengan demikian menyebabkan peluang untuk hamil lebih besar,

Asparagus

Asparagus kaya akan asam folat. Seperti delima, ini memiliki efek luar biasa pada tubuh wanita.

Tiram

Tiram mengandung sejumlah besar vitamin B12. Hal ini penting untuk produksi estrogen pada wanita dan dapat membantu menghilangkan kemungkinan keguguran.

Asupan makanan di atas harus dilengkapi dengan gaya hidup sehat, waktu berhubungan intim yang tepat. Pantang dari merokok dan alkohol, Anda dan suami melakukan olahraga teratur. Selain itu, bahan makanan tertentu yang harus Anda hindari seperti daging merah dan makanan yang diproses secara kimia sehingga hal ini akan meningkatkan kemungkinan untuk hamil.

Baca juga: Kehamilan & Vitamin

Ingin tahu informasi lebih lanjut mengenai topik ini? Tanya langsung ke dokter Kami di fitur Tanya dokter sekarang

Sumber: beingtheparent

Oct 21  -  3 min read