Your browser does not support JavaScript!
Mengkonsumsi Kurma Saat Buka Puasa Bisa Bikin Cantik Loh!
Mengkonsumsi Kurma Saat Buka Puasa Bisa Bikin Cantik Loh!

Semua orang pasti tidak asing dengan buah kurma, karena kurma identik dengan bulan rahmadan. Buah kurma sering kali dijadikan untuk menu buka puasa. Mengkonsumsi buah kurma banyak memiliki manfaat baik untuk tubuh. Selain untuk menu buka puasa kurma ternyata juga bisa mempercantik kita loh!

Nah jadi apa aja sih manfaat kurma untuk kecantikan? Simak manfaat berikut ini!

1.     Mencegah penuaan

Menjaga Kesehatan kulit itu hal yang sangat perlu di perhatikan, penuaan pada kulit bisa terjadi pada orang yang sudah berusia atau orang yang masih muda, kerutan pada wajah bisa mucul secara perlahan seiring bertambahnya usia setiap orang. Kenapa kurma bisa membantu mencegah penuaan dini? Karna kurma mengandung antioksidan yang tinggi sehingga dapat membantu menunda kerutan pada kulit, selain itu buah kurma juga dapat mencegah kerusakan sel yang terjadi pada tubuh. Antioksidan ini dapat mencegah radikal bebas. Usahakanlah mengkonsumsi kurma ketika buka puasa dan sahur, nah dengan mengkonsumsi kurma secara teratur dapat membantu mencegah penuaan dini pada kulit.

 

2.     Membuat kulit menjadi lembut

Kurma memiliki kandungan vitamin A, dan C, fungsi vitamin yang terkandung dalam kurma dapat meregenerasi kulit. Untuk hasil yang maksimal harus rutin  mengkonsumsi kurma ketika sahur dan buka puasa dapat membuat kulit kita menjadi lebih lembut.

 

3.     Mengatasi masalah kulit

Seperti yang kita ketahui kurma mengandung vitamin B, mengkonsumsi makanan yang mengandung vitamin B dapat membantu kita untuk menjaga kesehatan kulit, selain membantu menjaga kesehatan kulit, vitamin B juga dapat membantu menyelesaikan masalah yang terjadi pada kulit, contohnya seperti jerawat.

 

4.     Menyehatkan rambut

Rambut yang sehat membutuhkan nutrisi vitamin, vitamin yang bisa membantu menjaga kesehatan rambut adalah vitamin B5, dengan mengkonsumsi kurma vitamin B5 yang dibutuhkan oleh rambut dapat terpenuhi jika rutin mengkonsumsi kurma. Buah kurma dapat membantu mencegah masalah yang terjadi pada rambut, contohnya adalah rambut kering dan bercabang.

 

Baca juga: Buka Puasa Dengan Buah-buahan Manis Yuk!

Ingin tahu informasi lebih lanjut mengenai topik ini? Tanya langsung ke dokter Kami di fitur Tanya dokter sekarang

Dipo Hartono
Apr 20  -  3 min read