Your browser does not support JavaScript!
Mengapa Yoga Dapat Membuat Kehidupan Seks Jadi Lebih Indah ?
Mengapa Yoga Dapat Membuat Kehidupan Seks Jadi Lebih Indah ?

Selain bermanfaat bagi kesehatan Anda secara keseluruhan, yoga ternyata juga dapat mempengaruhi pikiran dan kehidupan seksual Anda. Mengapa demikian? 

 

  • Meningkatkan Fleksibilitas

Yoga merupakan salah satu olahraga terbaik untuk membantu meningkatkan fleksibilitas dan untuk mengurangi nyeri otot dan nyeri sendi. Dengan demikian, Anda mungkin dapat lebih mudah untuk mencoba berbagai posisi saat berhubungan seks yang sebelumnya sulit Anda lakukan.

 

  • Mengurangi Stress dan Membuat Anda Lebih Rileks

Stress dan ketegangan dapat membunuh gairah seksual Anda, baik pada pria maupun wanita. Tubuh Anda akan dipenuhi oleh hormon kortisol (hormon stress) bila Anda tegang atau stress dalam waktu lama. Hormon kortisol ini dapat menekan produksi hormon seks sehingga dapat mengurangi gairah seksual Anda. Yoga merupakan salah satu olahraga yang dapat membantu meredakan stress dan melepaskan ketegangan Anda. Dengan demikian, gairah seksual Anda pun akan kembali.

 

  • Membuat Anda Lebih Percaya Diri

Hampir setiap orang tidak menyukai bentuk tubuhnya sendiri dan hal ini dapat mempengaruhi kenikmatan Anda saat berhubungan seksual dengan pasangan. Hal ini dikarenakan Anda kurang rileks dan tidak dapat menikmati setiap sensasi yang Anda rasakan sepenuhnya. Berlatih yoga secara teratur dapat membuat Anda merasa nyaman dengan tubuh Anda dan lebih menyukai tubuh Anda, yang dapat membuat Anda merasa lebih percaya diri saat berhubungan seks dengan pasangan Anda.

 

  • Memperbaiki Respon Anda Terhadap Rangsangan Seksual

Sebuah penelitian di tahun 2009 menemukan bahwa yoga dapat memperbaiki respon fisik seorang wanita terhadap rangsangan seksual. Pada penelitian ini, para peneliti mengukur gairah, orgasme, dan kepuasaan secara keseluruhan saat berhubungan seks sebelum dan setelah melakukan yoga. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa sekitar 75% peserta penelitian mengalami perbaikan dalam hal gairah, kekeringan vagina, nyeri saat berhubungan seks, dan merasa bahwa kehidupan seksual mereka menjadi lebih baik setelah rutin melakukan yoga.

 

Sumber: sheknows

Dipo Hartono
Feb 25  -  3 min read