Your browser does not support JavaScript!
Mau Kuku Cantik Dan Sehat Tanpa Menguras Kantong?
Mau Kuku Cantik dan Sehat Tanpa Menguras Kantong?

 Bagi wanita memiliki kuku yang cantik dan sehat bisa menambah rasa percaya diri bagi seorang wanita, selain itu kuku juga bisa menjadi indikator untuk mengetahui kesehatan tubuh. Bahkan sampai ada yang rela menghabiskan uang untuk melakukan perawatan kuku. Padahal tidak semua perawatan kuku memerlukan biaya yang besar untuk membuat kuku menjadi sehat.

Nah jadi bagaimana sih cara merawat kuku tanpa harus mengeluarkan biaya yang besar? Simak tips dibawah ini!

  • Pakai pelembap

Memakai pelembap sangat dibutuhkan untuk merawat kuku. Pakai pelembab agar kulit disekitar kuku bisa ternutrisi. Jika kulit disekitar kuku kering, juga bisa menyebabkan kerusakan pada kuku.

 

  • Rutin potong kuku

Rutin mengunting kuku bisa membantu menyehatkan kuku, karena kuku yang sudah Panjang bisa menjadi tempat bersarangnya kotoran.

 

  • Membersihkan kutikula

Membersihkan kutikula merupakan hal yang penting. Karena ketika memakai cat pada kuku kemungkinan masih ada beberapa bekas cat yang tertinggal.

 

  • Jangan menggunakan aseton

Mengecat kuku bisa menambah percaya diri pada wanita. Tetapi hal ini sering kali menyebabakan masalah untuk kuku, jika ingin menghapus cat pada kuku dibutuhkan aseton, pengunaan aseton bisa merusak lapisan luar kuku, sehingga membuat kuku menjadi rapuh dan rusak.

 

  • Rendam kuku di air lemon

Jeruk lemon sangat baik untuk merawat kesehatan pada kuku. Jika memiliki masalah perubahan warna kuku cobalah untuk merendam kuku pada perasan air jeruk lemon. Hal ini bisa membuat kuku menjadi mengkilap.

 

Baca juga: Menggigit Kuku Bisa Mengganggu Kesehatan

Ingin tahu informasi lebih lanjut mengenai topik ini? Tanya langsung ke dokter kami di fitur Tanya dokter sekarang.

Jun 18  -  2 min read