Your browser does not support JavaScript!
Mau Ahli Dalam Berkomunikasi? Coba Kiat Berikut
Mau Ahli Dalam Berkomunikasi? Coba Kiat Berikut

Apakah Anda ingin menjadi seorang ahli dalam berkomunikasi? Tentu saja, semua orang ingin menjadi ahli dalam berkomunikasi.

Berikut adalah beberapa cara agar Anda dapat menjadi ahli dalam berkomunikasi:

Berhenti Berbicara Tentang Diri Anda

Apabila Anda terus berbicara tentang diri Anda sendiri, hal ini akan menciptakan penghalang dan jarak antara Anda dengan para peserta.

Ajukan Pertanyaan yang unik

Mengajukan pertanyaan yang lebih spesifik akan membuat orang-orang untuk lebih tertarik. Pastikan untuk selalu memberi pertanyaan yang unik dan berbeda setiap kali Anda bertemu dengan orang yang baru.

Batasi Kata Anda

Apakah Anda cenderung lebih menjelaskan diri sendiri melalui pesan atau email. Anda bukan satu-satunya, tetapi sekarang adalah waktu yang tepat untuk menghentikan kebiasaan ini. Salah satu cara terbaik untuk melatih keterampilan komunikasi Anda adalah untuk menjelaskan diri Anda secara langsung.

Jangan berbicara yang menyudutkan orang lain

Anda harus melatih bicara Anda, jangan sampai untuk menarik perhatian orang lain Anda berbicara sesuatu yang menyudutkan orang lain dan membuatnya tersinggung.

Berhenti untuk sejenak

Meskipun Anda sudah berpikir bahwa Anda ahli dalam berkomunikasi bukan berarti Anda harus terus berbicara. Berhenti sejenak untuk mendengarkan apa yang dikatakan oleh orang lain 

Sumber: lifehack

Editor Dokter.id
Mar 17  -  2 min read