Your browser does not support JavaScript!
Mantan Menikah? Jangan Baper! Lakukan Hal Ini
Mantan Menikah? Jangan Baper! Lakukan Hal Ini

Walaupun sudah berpisah dalam waktu yang cukup lama, tapi ketika mendengar kabar soal si mantan yang ingin menikah memang masih membuat sakit hati. Kenapa harus dia duluan yang nikah? Huhu...

Tenang, tenang.. Jangan gegabah! Simak beberapa tips berikut ini ketika mantan kalian menikah duluan!

Gak Perlu Cemburu

Jangan biarkan kecemburuan atau perasaan galau menguasai hati dan pikiranmu. Yakinkan dirimu bahwa ia telah memilih perempuan lain yang lebih tepat untuknya dan kamu pun sudah (atau akan) bertemu dengan laki-laki lain yang tercipta untukmu. Fokuskan dirimu pada hal-hal yang bisa membuatmu lebih produktif dan menjadi lebih baik lagi. Kedewasaanmu menghadapi situasi ini bisa menjadi kunci kesuksesanmu untuk mengikuti jejaknya menuju ke pelaminan nanti.

Hindari Stalking Media Sosial Calon Istrinya

Kamu adalah mantan. Perempuan yang pernah hadir dan spesial di masa lalunya. Calon istrinya adalah perempuan yang akan hidup di masa sekarang dan masa depannya. Kamu dan calon istri mantanmu berbeda. Kamu nggak perlu stalking dan membandingkan dirimu dengannya. Memang apa keuntungan yang akan kamu dapatkan setelah membandingkan dirimu dengan calon istri mantanmu?

Datang Ke Pernikahannya

Menghadiri pesta pernikahan mantan akan memberi kesan Anda adalah pribadi yang dewasa. Di mana kejadian buruk yang terjadi di masa lampau tidak mengusik Anda di masa sekarang. Anda juga akan dinilai sebagai seseorang yang memiliki hati seluas samudera untuk memaafkan dan melupakan. Jadi, kalau Anda tidak ingin dicap kekanak-kanakan, atau masih stuck di masa lalu, atau gagal move on, sebaiknya sih Anda hadir saja ke pernikahannya. And the best part is... free dinner for tonight! Hehe..

Tampil di pernikahan mantan bukan bencana kok. Buktikan dirimu sudah dewasa dan bisa menjalani babak hidup yang baru. Melangkahlah dengan percaya diri dan rasa bahagia yang tulus ketika mantan menikah duluan. 

Baca juga: Berbagai Tips untuk Melupakan Mantan Anda

Dipo Hartono
Dec 31  -  2 min read