Your browser does not support JavaScript!
Make Up Sendiri Waktu Pernikah? Bisa Kok!
Make Up Sendiri Waktu Pernikah? Bisa Kok!

Setiap wanita pasti menginginkan riasan wajah yang bagus waktu hari pernikahannya, tetapi ada beberapa wanita yang tidak rela menghabisakan uang untuk menyewa jasa make up artist. Apalagi di tengah pandemi covid-19 banyak orang yang mengubah tata cara pernikahan. Banyak orang yang membuat resepsi pernikahan dengan mengundang orang terdekat dan tidak membuat pesta besar, nah kamu bisa melakukan make up sendiri.

Jadi bagaimana caranya untuk make up sendiri waktu pernikahan? Simak tips dibawah ini!

  • Beli perlengkapan riasan

Untuk memperoleh make up yang sempurna ketika resepsi adalah memastikan produk yang akan dipakai merupakan produk yang tepat atau bukan. Perlengkapan make up yang harus dibeli adalah primer, foundation yang harus disesuaikan dengan warna kulit. Setelah itu lipstick, blush on dan bronzer. Dan juga kamu harus mempersiapkan eyeliner dan maskara yang tahan air.

 

  • Pilih make up yang tidak mengandung SPF

Make up yang mengandung SPF memang memiliki manfaat yang baik untuk kulit, tetapi memilih make up yang mengandung SPF waktu resepsi bisa memberikan efek buruk ketika berfoto. Kandungan zinc dan titanium oxides pada SPF bisa menyebabkan white cast pada kulit wajah ketika terkena cahaya kamera.

 

  • Mempersiapkan kulit

Jika ingin memiliki riasan yang tahan sepanjang acara, kamu harus mempersiapkan kulit kamu pastinya. Persiapkan kulit wajah dengan cara rajin menggunakan masker wajah, skincare, pelembab untuk dibawah mata.

 

  • Pakai lipstick berkali kali

Sebelum memakai lipstick aplikasikan lip balm terlebih dahulu. Kemudian pilih lipstick yang berformula satin atau creamy agar bibir tidak terlihat kering. Aplikasikan lipstick secara tipis dan ulang kedua kalinya agar warna lipstick lebih tahan lama.

 

  • Banyak berlatih

Berlatih make up sebanyak banyaknya sebelum pernikahan. Semua make up artist juga butuh berlatih untuk mendapatkan hasil yang bagus. Kunci untuk mendapatkan hasil sempurna adalah menonton tutorial make up dan membiasakan diri dengan tampilan yang diinginkan secara berulang kali.

 

  • Jangan lupa pakai setting spray

Setting spray bisa merupakan kunci riasan wajah agar tahan lama seharian. Setting spray bisa menjaga riasan dari keringan dan air.

 

Baca juga: Upss, Ini Kesalahan Yang Sering Dilakukan Wanita Saat Mempersiapkan Pesta Pernikahannya

Ingin tahu informasi lebih lanjut mengenai topik ini? Tanya langsung ke dokter Kami di fitur Tanya dokter sekarang

 

Dipo Hartono
Jul 09  -  3 min read