Your browser does not support JavaScript!
Kiat Untuk Memilih Camilan Yang Tepat
Kiat Untuk Memilih Camilan Yang Tepat

Apakah Anda suka makan camilan? Hampir semua orang menyukai makan camilan, saat di siang atau sore hari menjelang jadwal makan yang sebenarnya. Namun banyak camilan yang tidak baik untuk kesehatan Anda dan juga bisa mengganggu pola diet Anda.
Berikut adalah beberapa kiat yang dapat Anda ikuti untuk memilih camilan yang tepat:
    •    Makan makanan ringan yang sehat dan juga lezat. Kurangnya rasa di makanan ringan  sehat akan mendorong Anda kembali makan makanan ringan yang tidak sehat.
    •    Camilan sehat sebaiknya harus mudah tersedia dan tidak terlalu sulit untuk dibuat. Sebagai contoh, beberapa kacang-kacangan, yang kaya akan protein dan serat, merupakan salah salah satu camilan yang baik. Namun kacang-kacangan juga mengandung lemak, sehingga perlu dibatasi juga asupannya.
    •    Ubah pandangan Anda terhadap makanan ringan yang sehat. Kita sering berpikir bahwa makanan sehat dengan rasa yang hambar dan tidak enak. Tambahkan bumbu atau rasa yang biasanya Anda sukai.
    •    Anak-anak harus dibiasakan untuk makan makanan ringan yang sehat sejak dini. Dengan demikian mereka akan terbiasa dan dapat cenderung menyukai makanan ringan sehat tersebut.
    •    Jangan menyimpan makanan ringan atau camilan yang tidak sehat atau bahan-bahan tersebut didalam rumah. Dengan demikian, Anda akan dipaksa untuk camilan sehat ketika Anda lapar.

Sumber: medindia

Editor Dokter.id
Jan 15  -  2 min read