Your browser does not support JavaScript!
Ke Mana Perginya Lemak Tubuh Anda Saat Berat Badan Turun?
Ke mana Perginya Lemak Tubuh Anda Saat Berat Badan Turun?

Sebagian besar orang tentunya telah mengetahui bahwa memiliki terlalu banyak lemak di dalam tubuh bukanlah sesuatu yang sehat. Akan tetapi, memiliki terlalu sedikit lemak di dalam tubuh juga tidak sehat.

 

Akan tetapi, pernahkah Anda berpikir mengenai apa yang terjadi pada lemak yang telah berhasil Anda kurangi saat berat badan Anda turun?

 

Sel-sel lemak atau adiposit sebenarnya merupakan cadangan makanan di dalam tubuh, yang dibentuk saat tubuh mengkonsumsi lebih banyak lemak atau karbohidrat daripada yang dibutuhkannya.

 

Lemak biasanya disimpan dalam bentuk asam lemak, yaitu trigliserida. Saat trigliserida disimpan di dalam sel lemak, maka sel-sel ini akan mengembang dan membesar. Hal inilah yang membuat seseorang terlihat gemuk pada suatu area tubuh tertentu.

 

Bila Anda mengalami penurunan berat badan, maka tubuh Anda akan mengubah cadangan lemak di dalam sel-sel tubuh menjadi suatu energi bagi kebutuhan otot dan jaringan tubuh lainnya, yang membuat jumlah lemak di dalam sel lemak Anda berkurang.

 

 

Sumber: foxnews

Eko Siswanto
May 12  -  2 min read