Your browser does not support JavaScript!
Hal Tak Terduga Yang Dapat Membunuh Gairah Seksual Anda
Hal Tak Terduga yang Dapat Membunuh Gairah Seksual Anda

Banyak orang telah mengetahui beberapa hal yang dapat mempengaruhi gairah seksual seseorang seperti stress, depresi, terlalu banyak mengkonsumsi minuman beralkohol, dan sebagainya.

Akan tetapi, sebuah penelitian baru di Amerika menemukan bahwa terdapat satu hal lainnya yang dapat mempengaruhi gairah seksual seseorang yaitu phthalates, sejenis zat kimia pengganggu endokrin, yang banyak digunakan pada plastik dan berbagai produk lainnya.

Pada penelitian ini, para peneliti mengamati 360 orang wanita hamil. Para peneliti menanyakan pada para peserta penelitian mengenai apakah mereka pernah mengalami masalah dalam kehidupan seksnya sebelum hamil. Selain itu, para peneliti juga memeriksa contoh air kemih para wanita hamil ini untuk mengetahui berapa jumlah metabolit phthalate di dalamnya.

Pada penelitian ini, para peneliti memfokuskan penelitian pada 2 jenis disfungi seksual yaitu kurangnya gairah seksual dan vagina yang kering.

Pada akhir penelitian, 46 orang wanita mengatakan bahwa mereka mengalami penurunan gairah seksual beberapa bulan sebelum kehamilan dimulai dan 37 orang wanita lainnya mengeluhkan vagina yang kering.

Hal menarik yang ditemukan pada penelitian ini adalah para wanita yang memiliki kadar phthalate paling tinggi di dalam tubuhnya cenderung lebih beresiko untuk mengalami penurunan gairah seksual (2.6 kali lipat).

Perlu diingat bahwa penelitian ini hanya mengamati wanita hamil, sehingga hasil penelitian tidak dapat diberlakukan bagi wanita yang tidak hamil.

Menurut CDC, sebagian besar paparan terhadap phthalates terjadi saat seseorang makan atau minum makanan siap saji dari kemasan yang mengandung phthalates atau menggunakan sabun, shampoo, dan produk kosmetika yang mengandung phthalates.

Untuk mengurangi paparan terhadap phthalares, hindari atau kurangilah konsumsi berbagai jenis makanan olahan atau siap saji, termasuk makanan kalengan, terutama saat Anda sedang hamil.

Baca juga: Kenapa Seorang Pria Berselingkuh? 

Sumber: womenshealthmag

Dipo Hartono
Aug 17  -  2 min read