Your browser does not support JavaScript!
Dampak Buruk Dan Keuntungan Tidur Tanpa Bra
Dampak Buruk dan Keuntungan Tidur Tanpa Bra

Wanita cenderung memakai bra kawat selama lebih dari 12 jam, dan dapat menyebabkan gangguan kesehatan, karena kawat yang terdapat di dalam bra bersifat menghambat peredaran darah pada payudara. 

Berikut dampak buruk memakai bra berkawat saat tidur!

  • Menghambat sirkulasi darah
    Bra yang berkawat jelas akan mengetat pada bagian payudara, dan hal tersebut membuat sirkulasi darah tak berjalan dengan baik. Tak hanya itu, sirkulasi yang tak lancar akan berujung pada perasaan pusing hingga kram otot. Masalah ini dapat berujung pada masalah yang serius, yakni kanker payudara.

  • Memicu timbulnya jamur
    Kelembapan pada bra dapat memicu munculnya jamur di area payudara. Bra yang digunakan seharian jelas akan menyisakan keringat kecil pada bra tersebut dan mengenakan bra yang lembap bukanlah hal yang patut dilakukan. 

  • Dapat mengiritasi kulit
    Kaitan pada bra, hingga kawat yang terdapat di dalam bra jelas akan membuat tubuh tak nyaman ketika mengenakannya saat hendak pergi tidur. Selain tak nyaman, mengenakan bra saat tidur juga dapat membuahkan iritasi pada kulit.

    Hal tersebut disebabkan oleh gesekan yang terjadi saat tubuh sedang tidur. Gesekan tersebut bisa sebabkan iritasi pada kulit, seperti kemerahan hingga rasa gatal. 

Keuntungan tidak menggunakan bra saat tidur

  • Payudara tidak mengendur
    Banyak yang berasumsi bahwa ketika tidak menggunakan bra saat tidur, maka hal tersebut akan membuat payudara mengendur, dan nyatanya hal tersebut tak benar. Baik kamu menggunakan bra ataupun tidak, payudara tidak akan mengendur jika tidak dipicu oleh berbagai faktor, salah satunya adalah dengan merokok.
     
  • Kamu bisa bernapas dengan lega
    Tidak sedikit wanita yang mengeluh sesak napas saat mereka mengenakan bra. Dengan tidur tanpa mengenakan bra, khususnya tanpa bra berkawat, akan memudahkan paru-paru dalam bekerja.

    Kamu akan lebih leluasa untuk dapat menarik napas panjang saat kamu tertidur.
     
  • Mencegah penyakit payudara
    Tidur tanpa mengenakan bra dapat mencegah terjadinya penyakit pada payudara, salah satu yang tak lain adalah kanker payudara. Kanker payudara yang dapat disebabkan karena adanya sirkulasi darah yang tak lancar dapat disebabkan dari penggunaan bra berkawat terlalu lama dan sering. 

    Bagaimana dengan kamu, lebih suka tidur tanpa bra atau dengan bra?
Digital Dokterid
Oct 22  -  3 min read