Your browser does not support JavaScript!
Coba Diet Atkins Yuk!
Coba Diet Atkins Yuk!

Mungkin kamu sudah membaca mengenai 8 diet yang sering dilakukan. Salah satunya adalah diet Atkin..

Apa itu diet Atkins?

Pada dasarnya diet Atkin adalah secara signifikan mengurangi karbohidrat. Diet Atkin adalah program diet dengan empat fase, dikombinasikan dengan suplemen vitamin dan mineral, serta olahraga secara teratur.

Dr Atkins mengatakan ada faktor yang dapat membuat seseornag menjadi gemuk. Faktor utama yang menyebabkan bertambahnya berat badan adalah konsumsi karbohidrat sederhana

Diet Atkin merubah tubuh yang biasanya membakar karbohidrat menjadi membakar lemak. Dengan menjaga kadar glukosa dalam tubuh rendah akan memicu tubuh untuk membakar lemak. Sehingga penting untuk menjaga kadar insulin tetap rendah

Dalam diet ini yang perlu diperhatikan adalah konsumsi karbohidratnya. Hindari konsumsi karbohidrat sederhana seperti nasi, tepung dan makanan manis. Selain itu harus kurangi makanan olahan.

Diet yang rendah karbohidrat memicu tubuh membakar lebih banyak kalori dibanding konsumsi makanan yang lain.

Manfaat diet Atkins:

Dikatakan bahwa untuk pasien yang mengidap kencing manis Tipe 2, sindrom metabolik (kumpulan penyakit akibat lemak berlebihan di daerah perut) dapat melakukan diet Atkins karena akan membantu kadar gula darah dalam tubuh.

Namun karena diet Atkins sarat dengan banyak konsumsi lemak dan protein sebaiknya dijaga juga konsumsi seratnya.

Baca juga: Makanan “Sehat” yang Justru Dapat Merusak Diet Anda!

Sumber: medicalnewstoday

Editor Dokter.id
Jun 28  -  2 min read