Your browser does not support JavaScript!
Cintai Tubuh Sendiri, Jangan Pedulikan Omongan Orang Lain
Cintai Tubuh Sendiri, Jangan Pedulikan Omongan Orang Lain

Mencintai diri sendiri mungkin sulit untuk dilakukan, pernahkah kamu merasa bentuk tubuhmu tidak sesuai dengan yang diinginkan. Terkadang hal ini bisa membuat seseorang tidak bisa menerima dan mencintai bentuk tubuhnya sendiri. Banyak orang yang terkadang merasa bahwa cantik itu harus memiliki tubuh yang ideal. Ada beberapa orang juga yang mungkin mengomentari bentuk tubuh atau penampilan fisik kita.

Nah jadi penasaran bagaimana cara mengatasinya untuk tetap mencintai dirimu sendiri, simak tips dibawah ini!

  • Sebuah perubahan butuh proses

Jika seseorang mau berubah pasti membutuhkan proses dan tidak mungkin terjadi dalam semalaman, mungkin bisa berbulan-bulan untuk berubah. Setelah bertahun-tahun tidak menerima atau menyukai diri sendiri kamu perlu melihat cermin dan perlu melakukan perubahan. Berubah menjadi apa yang diinginkan tentunya tidak instan.

 

  • Cari olahraga yang disukai

Terkadang seseorang bisa merasa kesal sudah berolahraga secara keras tetapi tubuh tidak mengalami perubahan, hal ini mungkin karena olahraga yang dijalani tidak cocok. Sebaiknya temukan metode olahraga yang kamu sukai untuk menurunkan berat badan, dan jangan lupa untuk melakukannya secara rutin.

 

  • Pahami perbedaan tidak sehat dan tidak menarik

Kamu perlu memahami bahwa menjadi tubuh yang positif tidak harus membiarkan tubuh menerima tubuh yang tidak sehat. Jika ada orang yang menganggap tubuhmu tidak menarik kamu harus berusaha untuk menerima dan jangan merasa tidak sehat.

 

  • Gunakan pakaian yang disuka

Jangan tidak nyaman untuk menggunakan pakaian yang kamu suka. Tidak ada salahnya untuk memakai jeans yang disuka dibandingkan memilih kulot yang tidak disuka. Menurut penelitian mengenakan pakaian yang nyaman bisa membuat seseorang mencintai bentuk tubuh sendiri.

 

Baca juga: Cintai Diri Anda Setiap Hari Dengan Melakukan Hal Ini!

Ingin tahu informasi lebih lanjut mengenai topik ini? Tanya langsung ke dokter Kami di fitur Tanya dokter sekarang

 

 

Jul 14  -  3 min read