Your browser does not support JavaScript!
Cara Merawat Rambut Ikal Yang Baik Dan Benar
Cara Merawat Rambut Ikal Yang Baik dan Benar

Memiliki rambut keriting tidak mengurangi cantik pada seorang perempuan, rambut keriting membuat rambut lebih terlihat bervolume, tetapi merawat rambut keriting bukanlah sebuah hal yang mudah. Rambut keriting perlu perawatan khusus untuk membuatnya tetap sehat.

Nah jadi bagaimana cara merawat rambut keriting yang tepat? Simak tips dibawah ini!

  • Gunakan conditioner

Rambut keriting cenderung sulit untuk ditata, pemilik rambut keriting membutuhkan conditioner untuk rambutnya. Rambut keriting cenderung membuat rambut sulit untuk mendistibusi minyak dikulit kepala, oleh karena itu penggunaan conditioner sangat penting. Gunakan conditioner setelah keramas, pakai conditioner diatas rambut lalu diamkan selama 15-30 menit, setelah itu baru dibilas.

 

  • Sebelum keramas sisir rambut

Sisirlah rambut sebelum keramas, coba sisir menggunakan jari tangan terlebih dahulu lalu baru sisir dengan sisir yang lebih besar. Dengan seperti ini akan membuat rabut menjadi lembut dan lebih mudah untuk dikontrol.

 

  • Gunakan handuk microfiber untuk mengeringkan rambut

Setelah selesai keramas rambut, gunakan handuk microfiber untuk mengeringkan rambut, karena handuk biasa memiliki serat yang lebih tebal sedangkan microfiber memiliki serat yang lebih tipis dibandingkan handuk yang biasa. Hindari menggosok-gosok rambut ketika mengeringkannya, lebih baik tepuk-tepuk dengan handuk saja.

 

  • Gunakan masker rambut

Perawatan untuk rambut keriting harus lebih ekstra agar rambut bisa indah dan rapih. Salah satu caranya adalah dengan menggunakan masker rambut atau hair mask, perawatan ini sangat penting. Karena dengan rutin memakai masker rambut membuat rambut keriting lebih mudah untuk diatur.

 

Baca Juga: 5 Penyebab Rambut Rontok

Ingin tahu informasi lebih lanjut mengenai topik ini? Tanya langsung ke dokter Kami di fitur Tanya dokter sekarang

 

Jun 02  -  2 min read