Your browser does not support JavaScript!
Cara Meningkatkan Kadar Estrogen
Cara Meningkatkan Kadar Estrogen

Tidak ada satupun wanita yang memiliki kadar estrogen yang stabil. Hormon estrogen merupakan hormon penting yang dibutuhkan oleh seorang wanita. Apabila kadar estrogen terlalu tinggi dapat meningkatkan risiko kanker payudara. Namun apabila kadar estogen terlalu rendah dapat membuat vagina menjadi kering dan penipisan dinding vagina yang dapat membuat seks menjadi menyakitkan. Selain itu dapat membuat wanita rentan terhadap ISK dan infeksi lainnya

Berikut adalah cara untuk meningkatkan kadar estrogen:

Makan produk kedelai

Kedelai dikenal mampu meningkatkan kadar estrogen sambil memberikan sumber protein yang baik. Sangat mudah untuk menemukan produk kedelai seperti miso, yogurt, tahu dan susu yang terbuat dari kedelai.

Diet rendah karbohidrat

Mengkonsumsi karbohidrat sederhana dalam jumlah banyak akan menurunkan kadar estrogen Anda. Usahakan untuk menghindari telur, ayam atau produk susu non organik.  

Pilih makanan yang bermanfaat

Usahakan untuk konsumsi teh mint dua kali sehari, kemudian konsumsi buah-buahan berri, amggur, kacang-kacangan, sayuran dan buah-buahan lain. Usahakan untuk konsumsi sayur dan buah-buahan yang berbeda setiap hari untuk mendapatkan semua manfaat dari makanan tersebut.

Melakukan yoga

Yoga dikatakan mampu menyeimbangkan sistem endokrin sehingga dapat menciptakan keadaan tingkat estrogen yang seimbang dalam tubuh dan menjaga tubuh tetap sehat

Sumber: newhealthguide

Editor Dokter.id
Dec 16  -  2 min read