Your browser does not support JavaScript!
Berbagai Masalah Kesehatan Yang Paling Memalukan
Berbagai Masalah Kesehatan Yang Paling Memalukan

Ada beberapa masalah kesehatan yang membuat penderitanya menjadi tidak percaya diri dan tidak ingin orang lain pun tahu. Bahkan saat Anda ingin berkonsultasi dengan dokter Anda juga malu. Terkadang pertanyaan dari dokter untuk membuat diagnosis membuat Anda sangat malu sehingga Anda berharap Anda tidak pernah berharap ada disitu. Jika Anda termasuk yang pernah mengalami masalah kesehatan yang membuat Anda kehilangan rasa percaya diri dan malu, tenang saja. Anda tidak sendiri, ada banyak orang lain juga mengalami masalah yang sama dengan Anda. 

Berikut adalah beberapa kondisi kesehatan yang mungkin bisa membuat Anda malu, sampai tidak ingin mengkonsultasikannya dengan dokter.

Bau badan

Terkadang beberapa jenis deodoran dapat menyebabkan bau badan. Tetapi terkadang bau badan disebabkan oleh masalah dalam tubuh.  Bau badan merupakan salah satu masalah kesehatan yang bisa sangat mengganggu. Masalah kesehatan ini dapat diatasi dengan menceritakannya kepada orang lain yang mengerti dan mencari penyebabnya. 

Bau mulut

Bau mulut paling sering terjadi di pagi hari, khususnya jika Anda tidur dengan mulut terbuka. Tapi, beberapa orang mengalami masalah ini secara terus-menerus, sehingga berdampak jelas pada kehidupan sosial Anda. Kondisi ini dapat menjadi serius juga. Anda harus segera berkonsultasi dengan dokter gigi secepatnya untuk mengetahui penyebab dari bau mulut tersebut dan bagaimana mengatasinya.  

Penis gatal

Beberapa pria yang kurang menjaga kebersihan terkadang membuat area intimnya tumbuh jamur yang membuat gatal. Infeksi tersebut pun membuat area penis bisa terinfeksi. Beberapa obat jamur bisa digunakan untuk mengatasi masalah kesehatan yang memalukan ini bagi pria.

Keputihan

Penyakit bisa menjadi kondisi memalukan bagi wanita, walaupun kondisi ini dapat bersifat normal. Keputihan normla terjadi pada saat ovulasi atau stress. Keputihan juga sering terjadi pada saat kehamilan. Kepitihan ini dapat menjadi sangat berlebihan jika kelembaban didaerah vagina semakin meningkat dan terkadang dapat berakhir menjadi infeksi.

 

Sumber: boldsky

Editor Dokter.id
Jun 14  -  2 min read