Your browser does not support JavaScript!
Benarkah Seks Dapat Membuat Tidur Menjadi Lebih Nyenyak?
Benarkah Seks Dapat Membuat Tidur Menjadi Lebih Nyenyak?

Apakah Anda sulit tidur belakangan ini? Sekarang ini terdapat sebuah cara menyenangkan untuk membantu Anda tidur nyenyak di malam hari.

 

Berdasarkan sebuah survei di Amerika, 1 dari 6 orang wanita memperoleh tidur yang lebih nyenyak setelah berhubungan seks. Hasil survei ini ternyata juga didukung oleh bukti ilmiah. Seorang professor dan dokter spesialis kandungan dari Amerika mengatakan bahwa hal ini mungkin berhubungan dengan produksi hormon selama berhubungan seks.

 

Berhubungan seks dapat memicu produksi hormon oksitosin dan menurunkan produksi hormon kortisol (hormon stress). Perubahan kadar hormonal ini dapat membuat tubuh Anda menjadi lebih rileks dan tentu saja akan membuat Anda lebih mudah tertidur di malam hari.

 

Tidak hanya itu, kadar hormon estrogen di dalam tubuh juga akan meningkat. Hormon estrogen merupakan salah satu hormon yang turut berperan dalam pengaturan fase REM saat seseorang tidur, di mana hormon ini dapat membantu memperpanjang fase REM tersebut. Fase REM merupakan suatu fase  di mana Anda tidur nyenyak.



Sumber: womenshealthmag

Dipo Hartono
Mar 18  -  1 min read