Your browser does not support JavaScript!
Bayi Tabung Ada Kelebihannya Loh!
Bayi Tabung Ada Kelebihannya Loh!

Bayi tabung merupakan proses dari in virto fertilization (IVF), proses ini merupakan proses pembuahan sel telur dan sperma pada sebuah wadah seperti tabung. Bayi tabung merupakan terobosan dari ilmu pengetahuan yangbermanfaat untuk pasangan yang tidak bisa memiliki anak karena beberapa faktor, mulai dari infertilitas sampai kerusakan tuba falpoi. Walaupun bayi tabung memerlukan biaya dan waktu yang tidak sedikit, tetapi bayi tabung merupakan proses paling efektif untuk mendapatkan keturunan.

Nah jadi penasaran gak sih apa saja kelebihan dari bayi tabung? Simak dibawah ini!

  • Bisa memilih jenis kelamin

Bayi tabung bisa memilih jenis kelamin bayi yang diinginkan. Hal ini bisa terjadi karena sperma yang dipilih memiliki kromosom tertentu sesuai dengan jenis kelamin manusia.

 

  • Bisa donor sperma

Salah satu yang menghambat dalam proses pembuahan adalah kualitas sperma pada pria. Jika sperma pria tidak bisa digunakan atau memiliki jumlah yang rendah, treatment ini sangat mendukung untuk menggunakan donor sperma.

 

  • Ada kemungkinan memiliki bayi kembar

Dalam proses bayi tabung bisa menghasilkan beberapa embrio, sehingga sangat memungkinkan bagi istri untuk mengandung bayi kembar.

 

  • Anak lebih kuat

Setelah analisa bertahun-tahun yang dilakukan oleh dokter, megatakan bahwa anak yang lahir dari bayi tabung akan lebih kuat bertahan dari serangan penyakit.

 

  • Peluang kehamilan besar

Sudah banyak sekali yang mengetahui bahwa bayi tabung bisa menambah peluang kehamilan. Hal ini bisa mengatasi masalah kesuburan wanita dengan proses pembuahan diluar tubuh wanita.

 

Baca juga: Jangan Abaikan Ini, Ibu Hamil Juga Bisa Mengalami Depresi

Ingin tahu informasi lebih lanjut mengenai topik ini? Tanya langsung ke dokter kami di fitur Tanya dokter sekarang.

 

Aug 10  -  2 min read