Your browser does not support JavaScript!
Bagaimana Cara Mengatasi Masalah Dalam Keluarga?
Bagaimana Cara Mengatasi Masalah Dalam Keluarga?

Dalam setiap hubungan keluarga dapat terjadi masalah, meski dalam keluarga yang sangat harmonis. Saat ada masalah dalam keluarga tentu ini akan mengganggu setiap anggota keluarga. Saat Anda dalam keadaan seperti ini Anda harus mendapatkan solusi yang terbaik. Bersama dengan keluarga adalah saat dimana Anda merasa paling aman. Anggota keluarga adalah orang yang paling dapat Anda percaya, paling menyayangi dan akan membantu Anda dalam masalah apapun. Kita mungkin mengalami perselisihan dengan anggota keluarga yang dapat disebabkan karena ada perbedaan cara pandang.

 

Berikut adalah cara bagaimana mengatasi masalah dalam keluarga:
•    Analisa permasalahan Anda. Menganalisa masalah tidak hanya dari sudut pandang Anda, namun sudut pandang orang lain juga.
•    Cari semua solusi yang mungkin untuk dilakukan. Mencari berbagai macam solusi yang dapat Anda lakukan.
•    Tuliskan semua kemungkinan solusi dikertas dan beri peringkat. Pikirkan dengan matang tidak dalam keadaan emosi dan berusaha untuk mendapatkan solusi yang terbaik.
•    Diskusikan masalah ini dengan anggota keluarga Anda. Karena tidak ada seorangpun yang mengetahui tentang Anda kecuali anggota keluarga terdekat Anda.
•    Jangan berpikir negatif. Hindari pemikiran negatif seperti keinginan ingin meninggalkan keluarga Anda
•    Setuju dengan keputusan bersama. Anda harus setuju dengan keputusan bersama yang mempunyai solusi yang terbaik dan mempunyai hasil yang positif untuk Anda dan keluarga.


Hampir semua orang memiliki masalah dengan keluarga. Namun yang harus Anda ingat keluarga adalah aset terbaik yang pernah Anda miliki. Jangan biarkan masalah yang berlarut-larut akan membuat Anda kehilangan keluarga Anda.


Sumber: wikihow

Eko Siswanto
Jan 06  -  2 min read