Your browser does not support JavaScript!
Bagaimana Cara Mengatasi Kuku Kuning ?
Bagaimana Cara Mengatasi Kuku Kuning ?

Penyebab tersering dari kuku kuning adalah penggunaan cat kuku alias kutek. Semakin gelap warna kutek yang Anda gunakan, maka semakin buruk pengaruhnya pada kuku Anda. Hal ini dikarenakan adanya sisa pewarna yang masih menempel pada permukaan kuku Anda.

Salah satu cara termudah untuk mencegah terjadinya perubahan warna kuku adalah dengan menggunakan pelapis dasar kuku yang berwarna bening. Selain dapat membuat tampilan kuku tampak lebih mengkilap, pelapis dasar ini juga berfungsi untuk melindungi permukaan kuku dari berbagai jenis pewarna yang terdapat pada kutek.

Penyebab lainnya dari kuku kuning adalah tar dan nikotin yang terdapat di dalam rokok. Jadi berhenti merokok merupakan cara terbaik untuk mengatasi kuku kuning.

Selain berhenti merokok dan menggunakan pelapis dasar pada kuku, terdapat beberapa hal lainnya yang dapat membantu mencegah kuku Anda menjadi kuning seperti yang akan dibahas di bawah ini.

 

Gunakan Sari Buah Lemon

Rendamlah kuku Anda di dalam sari buah lemon selama 10-15 menit setiap harinya hingga Anda puas dengan warna kuku Anda.

 

Peroksida dan Baking Soda

Campurkanlah 1 sendok makan hidrogen peroksida dengan 2 ½ sendok makan baking soda pada sebuah mangkuk kecil. Kemudian gunakan cotton bud untuk mengoleskan campuran tersebut pada permukaan kuku Anda. Diamkan selama 3 menit kemudian bila dengan air. Ulangi hal ini setiap 6-8 minggu sekali.

 

Pasta Gigi

Gosoklah kuku Anda dengan pasta gigi pemutih dengan menggunakan sikat kuku untuk menghilangkan sisa pewarna kutek dalam waktu singkat.

 

Sumber: sheknows

Dipo Hartono
Jun 16  -  2 min read